Libur Natal dan Tahun Baru, Kunjungan Wisman ke Bali Ditarget Naik 10%

Dinas Pariwisata Provinsi Bali memperkirakan tren kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) akan meningkat jelang libur panjang Natal dan Tahun Baru nanti.
Natalia Indah Kartikaningrum | 20 Desember 2016 23:48 WIB
Turis Korea Selatan di Bali - Antara

Bisnis.com, DENPASAR-- Dinas Pariwisata Provinsi Bali memperkirakan tren kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) akan meningkat jelang libur panjang Natal dan Tahun Baru nanti.

Anak Agung Gede Yuniartha Putra, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali, mengatakan hal tersebut terlihat dari mulai banyaknya pesanan di hotel maupun akomodasi wisata lainnya di Pulau Dewata.

“Kami memperkirakan peningkatan kunjungan baru akan terjadi setelah 20 Desember 2016. Prediksi ini sesuai dengan kecenderungan libur Natal dan Tahun Baru dari tahun ke tahun,” paparnya di Denpasar belum lama ini kepada media.

Menurutnya, Bali masih tetap dilirik oleh wisatawan mancanegara dan masih menjadi destinasi pariwisata favorit oleh wisatawan baik domestik maupun mancanegara.

“Kami targetkan peningkatan kunjungan wisman sebesar 10% selama libur Natal dan Tahun Baru nanti dilihat dari kapasitas Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai. Terkait dengan keamanan dan kebersihan Pulau Bali ini harus terus diperhatikan menjelang libur akhir tahun nanti,” jelasnya.

Dia menambahkan, dengan cuaca yang sering hujan menjelang akhir tahun nanti, salah satu destinasi pariwisata yang paling diminati wisman yaitu Kuta dilanda sampah kiriman. “Kami juga sudah berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata Kabupaten Badung dan sudah disiapkan alat-alat berat untuk membersihkan itu. Selain itu keamanan Bali juga harus terus dijaga,” imbuhnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
wisman, Natal dan Tahun Baru

Editor : Gita Arwana Cakti

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top