Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bandara Sepinggan Proyeksikan Lonjakan Penumpang

PT Angkasa Pura I Sepinggan memprediksikan lonjakan penumpang selama perayaan Hari Raya Natal dan Tahun Baru dari Kota Balikpapan dan sekitarnya tidak akan tinggi, yakni hanya 6%.

Bisnis.com, BALIKPAPAN--PT Angkasa Pura I Sepinggan memprediksikan lonjakan penumpang selama perayaan Hari Raya Natal dan Tahun Baru dari Kota Balikpapan dan sekitarnya tidak akan tinggi, yakni hanya 6%.

General Manager PT Angkasa Pura I Sepinggan Pujiono berpendapat lonjakan tak signifikan ini dikarenakan objek wisata di Kalimantan Timur yang belum tergarap sepenuhnya, sehingga kunjungan wisata dalam rangka libur tahun baru pun tidak akan terlalu ramai.

"Lonjakan Natal dan Tahun Baru 2017 tidak begitu signifikan, perkiraannya sekitar 6%. Saya dapat kabar dari kawan lain bahwa yang konsentrasinya pada pariwisata udah ramai," jelasnya Senin, (19/12/2016).

Kendati demikian, Angkasa Pura I Sepinggan telah menerima permintaan penambahan tiga penerbangan dengan rute terpadat di bandara tersebut, yakni tujuan Jakarta dan Surabaya. Dia memprediksikan lonjakan penumpang akan terjadi 5 hari sebelum Natal.

Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang dan menjaga kenyamanan pengguna jasa penerbangan di bandara, Angkasa Pura akan membuka posko Natal dan Tahu Baru 2017. Terdapat 600 personil dan 200 personil tambahan dari TNI dan Polri yang akan berjaga secara bergantian.

Posko ini juga didirikan untuk mengantisipasi aksi teror maupun ancaman lainnya yang dapat menganggu keselamatan dan kenyamanan pengguna jasa Bandara SAMS Balikpapan.

"Bandara juga merupakan salah satu objek vital negara yang dilindungi. Konsentrasi petugas aparat nanti untuk meningkatkan keamanan," tukas Pujiono.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nadya Kurnia
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper