Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

2017, Vietnam Incar 100.000 Wisatawan dari Indonesia

Pemerintah Vietnam tengah mengagresifkan strategi untuk menggaet turis outbound Indonesia dengan target 100.000 wisatawan pada 2017.

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah Vietnam tengah mengagresifkan strategi untuk menggaet turis outbound Indonesia dengan target 100.000 wisatawan pada 2017. 

Vinsensius Jemadu, Asisten Deputi Pengembangan Pasar Asia Pasifik Kemenpar, mengatakan negara tersebut lebih gencar melakukan promosi di Tanah Air mengingat turis outbound dari Indonesia memang tinggi. 

"Vietnam ini negara yang sangat agresif dalam pariwisata, mereka sangat gencar roadshow ke Indonesia karena melihat potensi yang sangat besar. Tahun ini ada sekitar 70.000 orang Indonesia ke Vietnam," katanya kepada Bisnis, baru-baru ini. 

Seiring dengan target tersebut, Vietnam juga kian mengembangkan pariwisata halal. 

"Mereka sangat memahami keinginan Indonesia yang sebagian besar masyarakat muslim, jadi mereka kembangkan makanan halal, dan tempat-tempat ibadah untuk sholat," tambahnya. 

Di sisi lain, menurut Vinsensius, Indonesia juga tidak mau kalah. Saat ini jumlah wisman dari Vietnam baru berkisar rata-rata 40.000 kunjungan per tahun. 

"Oke saja kalau mereka menargetkan 100.000 wisman dari Indonesia, tetapi pada saat yang sama, dengan adanya penerbangan Garuda, Vietnam Airlines maupun Malindo, kita juga menargetkan jumlah yang sama dari negara itu."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper