Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pusri Pastikan Pabrik II-B Beroperasi Awal 2017

PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang memastikan pabrik Pusri II-B bakal beroperasi awal 2017 seiring progress yang telah dicapai dalam pembangunan proyek itu.
Pabrik Pusri. /pusri
Pabrik Pusri. /pusri

Bisnis.com, PALEMBANG - PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang memastikan pabrik Pusri II-B bakal beroperasi awal 2017 seiring perkembangan yang telah dicapai dalam pembangunan proyek itu.

Direktur Utama Pusri Palembang Mulyono Prawiro mengatakan saat ini proyek bakal masuk tahap uji kinerja (performance test) yang dilakukan oleh kontraktor.

"Progress-nya sudah mencapai 94% di mana sebentar lagi pabrik akan mulai tahapperformance test, itu tahap terakhir sebelum pabrik beroperasi," katanya di sela-sela acara tanam pohon di Komplek Pusri Palembang, Senin (5/12/2016).

Menurut Mulyono, uji kinerja itu akan berlangsung selama dua pekan hingga tiga pekan, sehingga diharapkan target beroperasi awal tahun depan dapat terwujud.

Dia melanjutkan performance test adalah tahapan penting karena kontraktor proyek harus menyerahkan pabrik sesuai spesifikasi, baik itu menyangkut kapasitas maupun efisiensi.

"Kami mau pabrik Pusri II-B betul-betul sesuai spesifikasi, pabrik harus andal dan kualitasnya bagus," paparnya.

Terkait molornya pengoperasian pabrik dari target awal yang ditetapkan perusahaan, Mulyono mengatakan, pembangunan pabrik senilai Rp7 triliun itu cukup kompleks.

"Pabrik itu [Pusri II-B] ternyata kompleks, menggunakan teknologi canggih jadi perlu banyak tuning dan kami memang tidak mau sembarangan menyelesaikannya," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dinda Wulandari
Editor : Fatkhul Maskur

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper