Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MMS Kembali Gelar Kampanye Keselamatan Berlalu Lintas

Sebagai upaya untuk terus meningkatkan kesadaran tertib berlalu lintas pengguna jalan, PT Marga Mandalasakti (MMS) selaku badan usaha jalan tol Tangerang-Merak yang juga merupakan bagian dari Grup Astra kembali menggelar acara kampanye keselamatan berlalu lintas untuk ketiga kalinya di tahun 2016 ini.
Kampanye berlalu lintas PT MMS/dokumentasi
Kampanye berlalu lintas PT MMS/dokumentasi

Bisnis.com, JAKARTA-Sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran tertib berlalu lintas pengguna jalan, PT Marga Mandalasakti (MMS) selaku badan usaha jalan tol Tangerang-Merak menggelar acara kampanye keselamatan berlalu lintas untuk ketiga kalinya di tahun 2016 ini.

Kegiatan ini dilakukan dengan cara langsung menyapa pengguna jalan yang melintas di Gerbang Tol Cikupa dan Tempat Istirahat dan pelayanan (TIP) KM 45 arah Jakarta, pada Selasa (29/11).

Pada kesempatan tersebut Petugas Layanan Lalu Lintas dan Informasi Operasional (PLL-IO) MMS akan mensosialisasikan himbauan keamanan berlalu lintas dengan menggunakan atribut papan rambu-rambu lalu lintas sambil membagikan Kartu Layanan Lalu Lintas serta publikasi nomor call center MMS yang bisa digantungkan di kendaraan kepada pengguna jalan.

Kegiatan sosialisasi ini mendukung program Indonesia, Ayo Aman Berlalu Lintas yang dilaksanakan PT Astra International Tbk bersama grup usahanya untuk mengajak masyarakat bersama-sama menurunkan angka kecelakaan lalu lintas dengan cara menjalankan budaya aman berlalu lintas.

Dengan cara seperti itu, diharapkan kepedulian pengguna jalan terhadap budaya aman berlalu lintas dapat terbentuk. Peran aktif pengguna jalan menghubungi call center MMS yang tertera pada kartu tersebut bila menghadapi sesuatu yang tidak diinginkan di jalan Tol Tangerang-Merak merupakan salah satu bentuk kepedulian sebagai langkah antisipatif dalam upaya menciptakan jalan tol aman, nyaman dan lancar.

Selain menekan angka kecelakaan, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk meningkatkan hubungan baik antara MMS sebagai perusahaan pengusahaan jalan tol dengan pengguna jalan sebagai pelanggan. “Kami melakukan interaksi langsung kepada pengguna jalan. Para petugas turun ke jalan sebagai upaya pendekatan dan menarik perhatian pengguna jalan. Kegiatan ini digelar untuk meningkatkan kesadaran tertib berlalu lintas pengguna jalan, khususnya pengguna Jalan Tol Tangerang-Merak”, kata Kepala Divisi Operasi MMS, Ega N Boga.

Momen sosialisasi aman berlalu lintas ini juga dilakukan dalam rangka menghadapi libur panjang Natal dan tahun baru 2017. Pada waktu tersebut banyak masyarakat memanfaatkan waktunya untuk mengunjungi tempat wisata dan trafik kendaraan akan mengalami peningkatan, sehingga diperlukan pemahaman yang baik untuk tertib berkendara.

Selain memberikan sosialisasi, pada kegiatan ini MMS juga memberikan kuesioner tentang layanan lalu lintas kepada 600 pengguna jalan di TIP KM 45. “Diharapkan, pengguna jalan dapat berpartisipasi memberikan tanggapan terkait layanan kami, sehingga hasilnya bisa dijadikan tolok ukur untuk terus meningkatkan pelayanan kepada pengguna jalan”, Ujar Rakhmatullah Manajer PLL-IO MMS.

Mendukung kegiatan ini, MMS menyediakan layanan pendukung bagi pengguna jalan tol antara lain, 4 unit ambulance, 1 unit rescue truck, 7 Unit kendaraan Patroli, 14 Truck Derek, 3 Unit kendaraan Kamtib, 2 kendaraan manlift, 10 Variable Message Sign (VMS), 37 unit closed-circuit television (CCTV) yang terpasang di ruas jalan, 1.666 unit Penerangan Jalan Umum, 65 Lampu Peringatan. Tempat Istirahat tersedia di KM 68 dan KM 43 arah Merak dan KM 68 dan KM 45 arah Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper