Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Menkes Buka Pameran Kesehatan dan Alat Kesehatan

Kementerian Kesehatan meyelenggarakan Pameran Pembangunan Kesehatan yang dilaksanakan bersamaan dengan pameran alat kesehatan dalam negeri sebagai rangkaian Hari Kesehatan Nasional ke-52.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com JAKARTA -- Kementerian Kesehatan meyelenggarakan Pameran Pembangunan Kesehatan yang dilaksanakan bersamaan dengan pameran alat kesehatan dalam negeri sebagai rangkaian Hari Kesehatan Nasional ke-52.

Menteri Kesehatan Nila Moeloek mengatakan pameran tersebut menjadi sarana untuk memperkenalkan alat kesehatan yang telah mampu diproduksi dan berdaya saing sehingga dapat dimanfaatkan baik di dalam maupun luar negeri. 

"Ini upaya untuk memperkenalkan bahwa Indonesia mampu memproduksi alat kesehatan dalam negeri sehingga dapat meningkatkan penggunaan produk dalam negeri," ujarnya pada pembukaan Pameran Pembangunan Kesehatan di Jakarta International Expo, Jumat (18/11/2016).

Pameran tersebut dihelat dari 18-20 November 2016. Adapun peserta pameran mencapai 125 stand yang dilengkapi area pameran inovasi dan area riset farmasi. 

Dalam kesempatan yang sama, Kementerian Kesehatan yang diwakilkan oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan Untung Suseno menanda tangani perjanjian kerja sama dengan Ketua Pengurus Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (Persi) Kuntjoro Adi Purjanto sebagai komitmen fasilitas kesehatan untuk menggunakan produk alat kesehatan buatan dalam negeri.

Selain itu, Menteri Kesehatan juga memberikan penghargaan Karya Anak Bangsa bidang Farmasi dan Alat Kesehatan kepada sembilan pelaku usaha, di antaranya Dexa Laboratories Biomoleculars Science, PT Kimia Farma, PT Duta Multi Intioptic Pratama, PT Indec Diagnostics, PT Kalgen DNA, PT Marthys Orthopaedic Indonesia, PT Sarandi Karyanugraha, PT Swayasa Prakarsa, dan PT Triton Manufactures.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nindya Aldila
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper