Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Honda Berencana Produkso 80 Jet per Tahun pada 2019

Honda Motor Co menargetkan untuk meningkatkan produksi jet sebagai bagian dari rencana perluasan bisnis di industri selain sektor otomotif.
Tegar Arief
Tegar Arief - Bisnis.com 13 November 2016  |  11:40 WIB
Kokpit Honda Jet - hondajet.com
Kokpit Honda Jet - hondajet.com

Bisnis.com, WASHINGTON - Honda Motor Co menargetkan untuk meningkatkan produksi jet sebagai bagian dari rencana perluasan bisnis di industri selain sektor otomotif.

Dikutip dari Reuters, Minggu (13/11/2016), perusahaan berharap mampu menghasilkan sebanyak 80 jet setiap tahun terhitung sejak Maret5 2019 mendatang.

Sejauh ini, perusahaan asal Jepang itu telah menerima pesanan jet sebanyak 100 unit. Adapun pemesan utama berasal dari dua kawasan, yakni Amerika Serikat dan Eropa.

Honda merupakan produsen mobil pertama asal Jepang yang mengembangkan pesawat di pasar global. Jet mewah yang diproduksi tersebut mampu menampung penunmpang hingga tujuh orang.

Jet Honda itu bersaing dengan produk yang dirakit oleh Cessna, Bobardier Inc, dan Embraer SA. Honda Aero Inc bersama General Electric Co telah mengembangkan mesin jet HF 120.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

honda jet pribadi honda motor co
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

BisnisRegional

To top