Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Asita Dukung Target Pemprov Riau Datangkan 100.000 Turis Asing

Association of the Indonesia Tours and Travel Agencies (Ikatan Agen Tur dan Perjalanan Indonesia/ASITA) Provinsi Riau mendukung target Gubernur Riau mendatangkan 100.000 kunjungan turis asing setiap tahun ke daerah itu.
Turis asing/Ilustrasi-Bisnis-Dedi Gunawan
Turis asing/Ilustrasi-Bisnis-Dedi Gunawan

Bisnis.com, PEKANBARU - Association of the Indonesia Tours and Travel Agencies (Ikatan Agen Tur dan Perjalanan Indonesia/Asita) Provinsi Riau mendukung target Gubernur Riau mendatangkan 100.000 kunjungan turis asing setiap tahun ke daerah itu.

"Target tersebut optimistis bakal tercapai, apalagi adanya dukungan Asita pusat untuk terus menggencarkan promosi tentang daerah yang memiliki banyak objek wisata alam, situs bersejarah, seni, budaya, dan olah raga itu," kata Ketua Asita Riau Dede Firmansyah, Kamis (10/11/2016).

Menurutnya, Riau terus berbenah mulai dari infrastruktur, kegiatan wisata yang menarik, hingga memperkuat kerja sama dengan maskapai penerbangan dengan tiket promo untuk membawa wisman.

Setiap tahun, kata dia, digelar Tour the Siak, bahkan Bono Jazz Festival jilid dua akan digelar pada tanggal 16-19 November 2016, penampilan jazz di permukiman masyarakat Teluk Meranti, Kabupaten Pelalawan dengan suguhan kearifan lokal Melayu.

Target 100.000 kunjungan wisman itu bakal tercapai, apalagi dengan makin gencarnya kerja sama Asita Riau dengan sejumlah maskapai penerbangan untuk membawa turis Tiongkok, Malyasia, dan Singapura melalui program tiket promo mereka, katanya.

Asita Riau, kata dia, bahkan menggencarkan kerja sama dengan Asita, MATA, yakni tour travel Malaya untuk mengajak orang-orang Malaysia berkunjung ke Riau.

Oleh karena itu, Asita Riau bekerja sama dengan PHRI untuk menyediakan paket promo penginapan di hotel bintang 3, 4, dan 5 bagi turis mancanegara itu dilengkapi dengan pelayanan terbaik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper