Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Keamanan Bandara Ngurah Rai: AP I Gandeng Airport Councils International

Mengantisipasi peningkatan penumpang yang terus terjadi, manajemen Bandara Ngurah Rai menggandengAirport Councils International untuk memberikan pelatihan peningkatan keamanan kepada aparat di bandara.
Feri Kristianto
Feri Kristianto - Bisnis.com 31 Oktober 2016  |  21:43 WIB
Suasana di Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali. - JIBI/Natalia Indah K.
Suasana di Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali. - JIBI/Natalia Indah K.

Bisnis.com, DENPASAR -- Mengantisipasi peningkatan penumpang yang terus terjadi, manajemen Bandara Ngurah Rai menggandeng
‎Airport Councils International untuk memberikan pelatihan peningkatan keamanan kepada aparat di bandara.

Direktur Utama Angkasa Pura I Danang S Baskoro ‎mengungkapkan aspek keamanan merupakan satu hal yang niscaya diutamakan, sehingga pelatihan sistem keamanan harus di-update.

"Hingga triwulan ketiga tahun ini pergerakan pesawat naik mencapai 9,72%, yakni 103.000 pergerakan. Tren penumpang juga meningkat, kami sudah melayani 14,9 juta penumpang, naik 16,6%.‎ Kondisi ini menjadi tantangan bagi kami dalam memberikan pelayanan dengan tetap mengedepankan aspek keselamatan dan keamanan [safety & security]," jelasnya melalui siaran pers, Senin (31/10/2016).

Dia menambahkan ACI menggandeng delegasinya dari 9 negara, di antaranya Kanada, Irlandia dan Hungaria. Selama 5 hari pelatihan, Tim ACI akan berbagi pengalaman dan pengetahuan kepada seluruh peserta yang berasal dari perwakilan TNI AU, Otoritas Bandara Wil.IV, Airnav Indonesia Cabang Bali, Imigrasi, Bea Cukai, Karantina, Basarnas dan Airline.

"Melalui program ini nantinya Bandara I Gusti Ngurah Rai akan menjadi bandara pertama di Indonesia yang prosedur dan kualitas keamanannya tersertifikasi secara internasional yang diterbitkan oleh ACI," tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Dirut Angkasa Pura I bersama Senior Manager APEX Programme Danny Boutin juga menandatangani deklarasi kerjasama Declaration of Commitment and Collaboration in Airport Excellence in Security Programme‎.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ngurah rai
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top