Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BONGKAR MUAT: Fuadi jadi Ketua Umum APBMI 2016-2021

Chief Executive Officer/CEO Tubagus Group, H.M. Fuadi terpilih sebagai Ketua Umum DPP Asosiasi Perusahaan Bongkar Muat Indonesia (APBMI) periode 2016-2021 melalui Musyawarah Nasional (Munas) ke-VI APBMI yang dilaksanakan pada Kamis 27 Oktober 2016 di Kota Padang Sumatra Barat.
Akhmad Mabrori
Akhmad Mabrori - Bisnis.com 28 Oktober 2016  |  11:39 WIB
Dokumentasi suasana bongkar muat peti kemas di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta. - Antara
Dokumentasi suasana bongkar muat peti kemas di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Chief Executive Officer/CEO Tubagus Group, H.M. Fuadi terpilih sebagai Ketua Umum DPP Asosiasi Perusahaan Bongkar Muat Indonesia (APBMI) periode 2016-2021 melalui Musyawarah Nasional (Munas) ke-VI APBMI yang dilaksanakan pada Kamis 27 Oktober 2016 di Kota Padang Sumatra Barat.

Dari tiga nama bursa calon kandidat Ketua Umum yang sebelumnya mencuat yakni Sodik Harjono (Petahana), H.M.Fuadi (CEO Tubagus Group) dan Epiardi Asda (CEO Kaluku Maritima Utama).

Namun, pada saat menjelang proses pemilihan, satu calon yakni Sodik Harjono (Petahana) menyatakan mengundurkan diri dari bursa calon Ketua Umum APBMI 2016-2021 yang disampaikannya pada saat membacakan laporan pertanggungjawaban kepengurusan APBMI 2013-2016 di hadapan 400-an peserta Munas tersebut.

"Hanya ada dua calon yang bersedia mengikuti proses pemilihan Ketua Umum DPP APBMI 2016-2021 yakni H.M. Fuadi dan Epiardi Asda," ujar Ketua Panitia Penyelenggara Munas APBMI ke VII, Apriyatna melalui keterangan pers-nya, Jumat (28/10/2016).

Dia mengatakan proses pemilihan berlangsung secara musyawarah melalui pemungutan suara atau voting. Hasilnya, dari 341 pemilik suara yang terdata resmi mewakili perusahaan bongkar muat (PBM) di seluruh wilayah Indonesia, Fuadi berhasil meraup 185 suara sedangkan Epiardi Asda meraih 156 suara.

H.M. Fuadi sebelumnya menjabat sebagai Ketua Umum DPP APBMI selama dua periode kepengurusan.

Selain PBM anggota APBMI, Munas asosiasi itu juga diikuti sejumlah peserta sebagai peninjau dan tamu undangan yang berasal dari unsur mitra kerja asosiasi lainnya di sektor angkutan laut, PT Pelindo, Dinas Perhubungan Provinsi dan instansi lainnya.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

apbmi
Editor : Yusuf Waluyo Jati
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top