Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

APJI Akan Pecahkan Rekor Muri Penganan Sagu di Riau

Asosiasi Perusahaan Jasaboga Indonesia (APJI) akan menggelar Rakernas III APJI pada 24-27 Oktober 2016 di Pekanbaru Provinsi Riau yang rencananya akan dihadiri Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga.
Sagu, sumber pangan dan energi./Ilustrasi-Antara
Sagu, sumber pangan dan energi./Ilustrasi-Antara

Bisnis.com, PEKANBARU--Asosiasi Perusahaan Jasaboga Indonesia (APJI) akan menggelar Rakernas III APJI pada 24-27 Oktober 2016 di Pekanbaru Provinsi Riau yang rencananya akan dihadiri Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga. Rangkaian acara ini juga akan menggelar pemecahan rekor MURI makanan berbahan dasar sagu terbanyak.

“Kami tengah bekerja keras menyiapkan segala sesuatu untuk memastikan perhelatan berskala nasional ini berjalan lancar dan sukses sehingga dapat mengangkat nama baik Provinsi Riau secara nasional,” kata Ketua DPD APJI Provinsi Riau Afrinaldi, di Pekanbaru Jumat (21/10/2016).

Menurut Afrinaldi, Rakernas III APJI yang mengambil tema Memperkuat Identitas Nasional Melalui Industri Pangan Lokalakan digelar  di Hotel Premiere Pekanbaru pada Selasa siang (25/10/2016).

Selain Menteri Koperasi dan UKM RI juga akan hadir Menteri Pariwisata RI yang berdasarkan informasi terakhir akan diwakili Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Industri Pariwisata Kementrian Pariwisata RI Dadang Riski Ratman.

“Gubernur Riau Bapak Arsyadjuliandi Rachman juga akan hadir pada acara pembukaan itu nantinya,” kata Afri.

Rakernas III APJI tahun 2016 akan diikuti sekitar 400 orang yang terdiri dari pengurus dari provinsi seluruh Indonesia. Pada acara ini juga akan digelar peluncuran profil APJI, peluncuran Buku Sambal & LSP Pataya, peluncuran Rosebrand, dan acara Satu Jam Bersama Artha Graha.

Menurut Afrinaldi, di halaman Kantor Gubernur Riau akan dilaksanakan pemecahan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) makanan berbahan dasar sagu terbanyak. Kegiatan yang mengambil tema Sagu Riau Menyapa Dunia ini diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Riau, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti, dan APJI Riau.

“Kami berharap pemecahan rekor MURI berupa pembuatan 350 jenis makanan dan minuman yang berbahan sagu ini sukses dan dapat mengharumkan nama Riau,” ujarnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper