Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BONGKAR MUAT: JICT Operasikan Layanan Baru Intra Asia

PT Jakarta International Container Terminal (JICT) kembali menerima layanan kapal baru rute Korea Indonesia Service (KSI) tujuan Intra Asia.
Kawasan terminal peti kemas JICT/Ilustrasi-jict.co.id
Kawasan terminal peti kemas JICT/Ilustrasi-jict.co.id

Bisnis.com, JAKARTA - PT Jakarta International Container Terminal (JICT) kembali menerima layanan kapal baru rute Korea Indonesia Service (KSI) tujuan Intra Asia.

Layanan tersebut dilakukan dengan kapal MV Patraikos yang dioperasikan perusahaan pelayaran Kore Marine Transport Co. Ltd. (KMTC) dengan kapasitas 4.500 TEUs bersandar pertama di dermaga JICT pada Kamis, (20/10/2016).

Wakil Presiden Direktur JICT Riza Erivan mengatakan dengan masuknya kapal baru ini menggambarkan kepercayaan dari Perusahaan Pelayaran dan JICT menawarkan koneksi tanpa batas ke seluruh jaringan pelabuhan di Asia.

"Dalam menangani kegiatan bongkar muat, JICT telah berhasil mengukuhkan diri sebagai terminal peti kemas pilihan dengan pelayanan andal," ujarnya pada hari yang sama.

Berdasarkan jadwal, kapal ini akan sandar di terminal JICT satu kali setiap minggunya (Weekly Service) dengan rute Jakarta-Hong Kong-Shanghai-Kwangyang-Pusan.

Kapal berbendera Liberia dengan spesifikasi LOA 262 meter dan berat bobot mati 51,532 ton ini akan melakukan kegiatan bongkar muat sebesar 3.000 TEUs setiap minggunya di terminal 1 JICT.

Seiring dengan komitmen sebagai terminal petikemas dengan pelayanan cepat dan handal, JICT senantiasa meningkatkan keunggulan terminal berupa produktivitas dan inovasi sistem pelabuhan.

"JICT telah menjadi pionir pengembangan sistem dan pembangunan infrastruktur pelabuhan selama lebih dari 16 tahun," paparnya.

Riza mengatakan salah satu upaya pengembangan sistem IT itu dengan dibangunnya JICT-Koja joint autogate dengan teknologi weight in motion untuk mempercepat arus barang dan sistem pembayaran online yang memudahkan pelanggan terminal.

"Jadi dengan upaya berkelanjutan JICT, perusahaan siap untuk memberikan pelayanan terbaik bagi pengguna jasa," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akhmad Mabrori

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper