Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bank Sentral Eropa Tetap Pertahankan Suku Bunga 0%

Dewan Pengurus European Central Bank mempertahankan refinancing rate pada nol persen, suku bunga deposito pada minus 0,4% dan pembelian aset pada 80 miliar euro (US$88 miliar) per bulan, seperti yang diperkirakan oleh seluruh ekonom dalam survei Bloomberg.
Aprianto Cahyo Nugroho
Aprianto Cahyo Nugroho - Bisnis.com 21 Oktober 2016  |  05:59 WIB
Bank Sentral Eropa Tetap Pertahankan Suku Bunga 0%
Kantor pusat Bank Sentral Eropa (ECB) di Frankfurt, Jerman. - Ilustrasi/Reuters/Alex Domanski
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Bank Sentral Eropa tetap mempertahankan program pelonggaran kuantitatif dan suku bunga acuan menyusul meningkatnya keraguan terhadap kemungkinan perpanjangan pembelian obligasi akhir tahun ini.

Dewan Pengurus European Central Bank mempertahankan refinancing rate pada 0%, suku bunga deposito pada minus 0,4% dan pembelian aset pada 80 miliar euro (US$88 miliar) per bulan, seperti yang diperkirakan oleh seluruh ekonom dalam survei Bloomberg.

"Dewan Pengurus terus mengharapkan suku bunga ECB kunci untuk tetap pada tingkat saat ini atau lebih rendah untuk beberapa waktu ke depan," menurut ECB dalam sebuah pernyataan yang dikutip Bloomberg, Kamis (20/10/2016).

"Dewan Pengurus menegaskan bahwa pembelian aset bulanan senbilai 80 miliar euro akan terus berjalan sampai akhir Maret 2017, atau setelahnya jika perlu,” lanjut ECB.

Draghi percaya bahwa inflasi akan kembali ke target ECB di bawah 2% pada awal 2019, dan mayoritas ekonom dalam survei terpisah memandang bahwa Draghi akhirnya akan memperpanjang QE untuk mencapai tujuan itu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ekonomi eropa
Editor : Yusuf Waluyo Jati
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top