Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Kunci Utama Kesuksesan Start Up

Di tengah persaingan start up yang semakin sengit, lima faktor yaitu ide, tim, model bisnis, pendanaan, dan ketepatan waktu dinilai menjadi kunci utama kesuksesan sebuah perusahaan rintisan.
Startup/olpreneur.com
Startup/olpreneur.com

Bisnis.com, JAKARTA—Di tengah persaingan start up yang semakin sengit, lima faktor yaitu ide, tim, model bisnis, pendanaan, dan ketepatan waktu dinilai menjadi kunci utama kesuksesan sebuah perusahaan rintisan.

Co Founder dan CTO Nuesto Technology, Aditya Satrya, mengatakan para start up harus melakukan penilaian dan evaluasi berkala terhadap lima aspek tersebut agar bias terus konsisten menjalankan bisnisnya. Selain itu juga diperlukan kegigihan founder untuk mampu memenuhi faktor-faktor kesuksesan startup.

“Memulai membuat, mengerjakan dan mengembangkan startup membutuhkan passion pada prosesnya, tentunya dalam menjalaninya founder mesti mencintai apa yang di kerjakannya,” ujarnya dalam kegiatan roadshow Liga Digital, Kamis (20/10/2016).

Aditya menuturkan start up bukan dimulai dari hal-hal yang fenomenal dan fantastis tetapi pada hal-hal sederhana dan mudah dilakukan. Para founder start up juga harus selalu melakukan observasi menyeluruh terhadap berbagai permasalahan yang ada di masyarakat.

Aditya Satria menambahkan saat membangun start up juga harus dipiikirkan soal model bisnisnya. Agar dapat terus berkembang,  startup perlu mendapatkan penghasilan yang terukur.

Dengan pertumbuhan penggunaan teknologi digital seperti internet dan gadget serta berbagai perangkatnya yang demikian pesat, peluang untuk menjadi entrepreneur di bidang digital sangat besar. Potensi pasar yang luas dan cakupan kerjanya yang mendunia merupakan kelebihan tersendiri di bidang digital teknologi.

Liga Digital sendiri merupakan kegiatan kompetisi yang bertujuan membentuk ekosistem digital. Kompetisi ini dibagi menjadi dua kategori yaitu emerging apps dan start up. Kategori pertama ditujukan bagi aplikasi dengan pengguna lebih dari 10.000, sedangkan start up diperuntukkan bagi aplikasi dengan jumlah pengguna kurang dair 10.000.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper