Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pemenang IBEA 2016 Harus Bisa Bertukar Pengalaman

Pemberian penghargaan ajang Indonesia Best Electricity Awards (IBEA) 2016 telah berlangsung pekan lalu. Para pemenang dalam ajang itu diharapkan mampu menularkan pengalaman dan teknologinya untuk pengembangan industri energi di Tanah Air.
Stefanus Arief Setiaji
Stefanus Arief Setiaji - Bisnis.com 20 Oktober 2016  |  20:06 WIB
Pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) - Antara
Pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) - Antara

Bisnis.com, JAKARTA — Pemberian penghargaan ajang Indonesia Best Electricity Awards (IBEA) 2016 telah berlangsung pekan lalu. Para pemenang dalam ajang itu diharapkan mampu menularkan pengalaman dan teknologinya untuk pengembangan industri energi di Tanah Air.

Ketua Dewan Juri IBEA 2016 yang juga anggota Dewan Energi Nasional (DEN) Tumiran mengatakan penilaian IBEA tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Selain lebih lengkap, juri IBEA B2016 juga lebih mempunyai pengalaman dan kompetensi.

Sistem penilaian dalam IBEA  merupakan kombinasi maksimal dari performance perusahaan dan komitmen dalam memberdayakan lingkungan.

“Termasuk dalam peningkatan local content, dan bagaimana kita melihat supporting industri nasional kita untuk menjadi tulang punggung pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan nasional,” ujar Tumiran.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima Kamis (20/10/2016), para pemenang IBEA 2016 terdiri a.l. The Best Independent Power Producer (IPP) Company yang diraih oleh PT GH EMM, The Best Engineering, Procurement & Construction (EPC) PT Pembangunan Perumahan Tbk., kemudian PT Pembangkit Jawa Bali Services meraih The Best Operations & Maintenance.

Selain itu, anugerah lain diberikan kepada ICON+  sebagai TheBest Electrical Services Company, The Best Supporting Electrical Company diraih oleh PT Trafoundo. Spesial award diberikan kepada PT Voksel Electric untuk The Best Local Content Electricity, PT Enviromate Technology International meraih The Best Innovation Company ,serta pengelolaan lingkungan terbaik dianugerahkan kepada PT  Bhimasena Power Indonesia.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

energi listrik
Editor : Stefanus Arief Setiaji
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top