Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sumsel Operasikan Rumah Sakit Hewan Desember 2016

Pemprov Sumatra Selatan menargetkan pembangunan rumah sakit hewan atau RSH bisa selesai pada Desember 2016.
Hewan peliharaan/Istimewa
Hewan peliharaan/Istimewa

Bisnis.com, PALEMBANG - Pemprov Sumatra Selatan menargetkan pembangunan rumah sakit hewan atau RSH bisa selesai pada Desember 2016.

Kepala Dinas Peternakan Sumsel Amruzi Minha mengatakan saat ini progresnya sudah mencapai 80%-90%. Selain itu, sebagian besar fasilitas dan peralatan sudah didatangkan sehingga segera mungkin dapat dilakukan peresmian.

"Peralatannya sebagain besar sudah datang dan diupayakan Desember mendatang bisa dilakukan peresmian oleh Gubernur," katanya, Jumat (7/10/2016).

Terkait dengan pengelolaan RSH, Amruzi Minha menjelaskan pihaknya akan melakukan pembahasan lebih lanjut bersama persatuan dokter hewan Indonesia (PDHI) tentang apa saja yang diperlukan agar bisa segera dilengkapi.

"Seperti instruksi Gubernur yang penting bisa berjalan dan dikelola oleh orang yg berkompeten, bila perlu dibuka lingkup kecil dulu, baru kemudian berkembang dan berkembang," terangnya.

Ketua PB Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia Wiwiek Bagja mengatakan seiring dengan keberadaan sebuah rumah sakit hewan di Provinsi Sumsel, masyarakat harus tahu dan bisa melihat manfaat apa yang bisa di ambil dengan keberadaan RSH ini.

Menurutnya, pembangunan RSH provinsi dan pelayanan yang diberikan merupakan langkah maju karena di seluruh dunia saat ini masyarakat harus menghadapi keberadaan hewan hidup di antara manusia.

Dijelaskannya, hewan peliharaan dapat dinyatakan sehat jika di dalam tubuhnya tidak tertular penyakit dan tidak membawa penyakit yang bisa ditularkan kepada manusia maupun hewan lainnya. Untuk itu, semua ini karus dilakukan pemeriksaan, test dan pengujian.

"Jadi keberadaan RSH ini akan menjadi pusat informasi masyarakat untuk mendapatkan penjelasan terkait hewan peliharaan," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dinda Wulandari

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper