Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

171 Penyelengara Jasa Titipan Dapat Surat Teguran

Kementerian Komunikasi dan Informatika melayangkan surat teguran kedua kepada 171 penyelenggara pos/jasa titipan yang belum memenuhi kewajiban menyampaikan laporan kegiatan operasional semester I 2016.
Martin Sihombing
Martin Sihombing - Bisnis.com 28 September 2016  |  17:36 WIB
Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara - Antara/Tommy Saputra
Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara - Antara/Tommy Saputra

Bisnis.com, JAKARTA -  Kementerian Komunikasi dan Informatika melayangkan surat teguran kedua kepada 171 penyelenggara pos/jasa titipan yang belum memenuhi kewajiban menyampaikan laporan kegiatan operasional semester I 2016.

Surat teguran kedua tersebut dilayangkan setelah teguran pertama pada 24 Agustus 2016 disampaikan, demikian siaran pers Kementerian Komunikasi dan Informatika, Rabu (28/9/2016).

Untuk itu, Kementerian Komunikasi dan Informatika memberikan jangka waktu hingga 23 Oktober 2016 bagi 171 penyelenggara pos/jasa titipan untuk menyampaikan laporan kegiatan operasional semester I 2016 kepada Direktorat Pengendalian Pos dan Informatika.

Pada surat teguran pertama dilayangkan kepada 311 penyelenggara pos/jasa titipan dan kemudian, sebanyak 140 penyelenggara pos/jasa titipan telah memenuhi kewajibannya.

171 penyelenggara pos/jasa titipan yang belum memenuhi kewajiban untuk menyampaikan laporan tersebut diantaranya Daiki, Tirta Jaya, Koperasi Pengemudi Taksi, Aneka jaya Abadi, Arab Wing Ekspres, Dakota Lintas Buana, Elteha Internasional dan Ekas Sari Lorena.

Sesuai dengan PP No 15/2013 tentang Pelaksanaan UU No 38/2009 tentang Pos, kewajiban untuk menyampaikan laporan kegiatan operasional per semester tertuang dalam Pasal 21.

Bila dalam tiga kali surat teguran tidak juga dipenuhi, maka sesuai pasal 40 PP tersebut, penyelenggara pos/jasa titipan bisa terkena sanksi pencabutan izin.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pos menkoinfo tempat penitipan anak

Sumber : ANTARA

Editor : Martin Sihombing
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top