Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BSD City Bertransformasi Jadi Pionir Kota Pintar

BSD City terus berkomitmen untuk bertransformasi menjadi pionir kota pintar berbasis digital.
BSD City.
BSD City.

Bisnis.com, TANGERANG - BSD City terus berkomitmen untuk bertransformasi menjadi pionir kota pintar berbasis digital. Hal ini dibuktikan dengan BSD City yang kerap menjadi tuan rumah sejumlah acara di bidang informasi dan teknologi baik tingkat nasional maupun internasional antara lain Indonesia e- Commerce Summit and Expo (IESE) dan Indonesia Fintech Festival and Conference belakangan ini.

”Sinar Mas Land percaya kota yang sukses dan berkembang di masa depan adalah kota yang dapat memberdayakan informasi untuk meningkatkan kualitas hidup dan lingkungan. Inilah yang akan dimaksimalkan oleh BSD City, salah satunya dengan menjadi tempat berkumpulnya para komunitas pecinta teknologi serta menjadi tuan rumah berbagai acara di bidang teknologi”, kata Irvan Yasni, Chief Technology Officer Sinar Mas Land dalam siaran pers, Senin (12/9/2016).

Tak hanya itu, BSD City juga terus mengembangkan integrated smart digital city yang akan dilengkapi dengan jaringan infrastruktur teknologi dan  penyediaan aplikasi mobile. Aplikasi tersebut berupa e-wallet, community platform, loyalty programs, dan business performance management solutions.

“Fase pertama yang dilakukan BSD City adalah membuat beberapa mobile apps yang sifatnya standar untuk membantu kehidupan penghuni BSD City. Beberapa aplikasi yang sudah kami bangun pada 2016 adalah aplikasj standar untuk membayar tagihan atau membeli tiket, " tekannya.

Saat ini, Sinar Mas Land tengah menggarap “Digital Hub” yakni sebuah area yang ditujukan untuk komunitas digital mulai dari start up company hingga institusi pendidikan yang bergerak di bidang IT.

Digital Hub  akan dibangun di area seluas 25,86 hektar dan terletak di bagian selatan Green Office Park, BSD City. Rencananya proyek Digital Hub yang menelan dana sebesar Rp3 triliun tersebut akan mulai dibangun pada tahun mendatang.

"Sudah ada sejumlah perusahaan yang bergerak di bidang IT akan berkantor di kawasan Green Office Park seperti Huawei, Sales Stok, Ev Hive, dan Orami," tegasnya. ()

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper