Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penumpang Terminal 3 Soetta Agar Dijemput di Gedung Parkir

PT Angkasa Pura II mengimbau agar penjemputan dengan kendaraan pribadi terhadap penumpang pesawat yang tiba di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta Cengkareng dilakukan di gedung parkir.

Bisnis.com, JAKARTA—PT Angkasa Pura II mengimbau agar penjemputan dengan kendaraan pribadi  terhadap penumpang pesawat yang tiba di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta Cengkareng dilakukan di gedung parkir.
 
Head of Corporate Secretary & Legal Angkasa Pura II Agus Haryadi mengatakan lalu lintas area kedatangan di terminal 3 saat ini cukup padat. Oleh karena itu, kami mendorong para penumpang yang dijemput kendaraan pribadi untuk menuju gedung parkir.
 
“Di gedung parkir, kami menyediakan lobi untuk penjemputan yang dapat diakses oleh penumpang atau pengunjung bandara melalui lantai 1 Terminal 3,” katanya di Jakarta, Selasa (06/09).
 
Selain penumpang, lanjut Agus, Angkasa Pura II juga mengimbau agar kendaraan pribadi untuk langsung menuju gedung parkir, melalui jalan layang Terminal 3 dengan mengambil jalur kanan.
 
Sementara bagi penumpang yang menggunakan bus atau taxi, dapat menuju lobi kedatangan (curb side). Dia meyakini kepadatan lalu lintas di area kedatangan Terminal 3 dapat terurai apabila para penumpang melaksanakan imbauan Angkasa Pura II tersebut.
 
“Meski begitu, kami juga tidak melarang para penumpang yang tiba di Terminal 3 itu untuk dijemput di area kedatangan. Hanya saja, kalau semua terkonsentrasi ke area kedatangan, trafik disana akan terus padat,” tuturnya.
 
Agus mengungkapkan bahwa kepadatan lalu lintas di area kedatangan Terminal 3 disebabkan belum beroperasinya kereta bandara. Menurutnya, kereta bandara sebenarnya diproyeksikan melayani 70% dari total penumpang yang tiba di Terminal 3.
 
Oleh karena itu, lanjutnya, Angkasa Pura II akan mempercepat pembangunan kereta bandara agar bisa beroperasi pada tahun depan. Meski demikian, Angkasa Pura II tidak tinggal diam, dan akan terus memperbaiki fasilitas transportasi publik di Terminal 3.
 
“Kami sebetulnya mohon maaf, karena sebenarnya Terminal 3 ini enggak salah desain, tetapi memang ada asumsi yang belum tercapai. Kami tidak tutup mata dengan kekurangan ini, kami tetap berkomitmen untuk improve,” ujarnya.
 
Seperti diketahui, Terminal 3 Soekarno-Hatta akan memprioritaskan pelayanan untuk penerbangan internasional. Namun, khusus untuk Garuda Indonesia, mereka diperbolehkan untuk juga melayani penerbangan rute domestik.
 
Di luar Terminal 3 Ultimate, maskapai lainnya seperti Citilink Indonesia, Batik Air, Lion Air, Sriwijaya Air, Indonesia AirAsia dan lain sebagainya akan melayani penerbangan domestik di terminal 1 dan 2.
 
Terminal 3 Ultimate ditargetkan mulai beroperasi secara penuh pada akhir tahun ini. Adapun, biaya yang dihabiskan sekitar Rp10 triliun, dengan rincian Rp6 triliun untuk biaya konstruksi dan Rp4 triliun untuk sarana dan prasarana pendukung bandara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper