Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

11 UMKM Komponen Otomotif Dapat 18 Pembeli Potensial

11 pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) bidan otomotif mitra Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) berhasil menjaring 18 pembeli potensial.
Komponen Otomotif. Ilustrasi/JIBI
Komponen Otomotif. Ilustrasi/JIBI

Bisnis.com, JAKARTA-Sebanyak 11 pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) bidan otomotif mitra Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) berhasil menjaring 18 pembeli potensial.

Keberhasilan tersebut dicapai selama mengikuti pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 di Indonesia Convention and Exhibition (ICE) BSD, Serpong, Tangerang Selatan pada 11- 21 Agustus 2016.

Henry C. Widjaja, Ketua Pengurus YDBA, mengatakan 11 pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) itu terdiri dari 8 UMKM manufaktur dan 3 UKM bengkel mitra YDBA dan Himpunan Bengkel Binaan YDBA (HBBA).

“Hingga pameran otomotif itu selesai, kedelapan UMKM manufaktur berhasil mendapatkan pembeli potensial sebanyak 18 perusahaan di Indonesia,” katanya, Kamis (25/8/2016).

Menurutnya, sebanyak 18 pembeli potensial itu selanjutnya ditindaklanjuti oleh masing-masing UMKM. Sedangkan, UMKM bengkel mitra YDBA melakukan transaksi bisnis langsung dengan pengunjung pameran yang membeli produknya.

Dia menjelaskan keikut sertaan 11 UMKM dalam pameran GIIAS 2016 bertujuan untuk memberikan akses pasar kepada UMKM Otomotif Mitra YDBA sekaligus memperkenalkan produk UMKM kepada pengunjung yang datang.

Adapun 11 pelaku UMKM Mitra YDBA dan Himpunan Bengkel Binaan YDBA itu antara lain PT Yogya Presisi Tehnikatama Industri (YTPI), CV Karya Bersama, dan PT Laksana Teknik Makmur.

Selanjutnya PT Eran Teknikatama, dan PT Rizki Asa Buana, PT Cipta Perdana Lancar, ED Aluminium, PT Citramas Alfa Sejahtera, serta bengkel Wijaya Motor, HRA Group, dan Union Motor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper