Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tiket.com Incar 30 Maskapai Penerbangan Global

Tiket.com berencana menggandeng 30 maskapai penerbangan global sepanjang tahun ini sejalan dengan tingginya kebutuhan konsumen terhadap moda transportasi untuk liburan.
Singapore Airlines/Ilustrasi-Antara
Singapore Airlines/Ilustrasi-Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Tiket.com berencana menggandeng 30 maskapai penerbangan global sepanjang tahun ini sejalan dengan tingginya kebutuhan konsumen terhadap moda transportasi untuk liburan.

Mikhael Gaery Undarsa, Co-Founder Tiket.com mengemukakan saat ini pihaknya sudah resmi menggandeng 10 maskapai penerbangan global untuk melengkapi destinasi wisata yang ditawarkan oleh Tiket.com.

Beberapa maskapai penerbangan global yang telah digandeng Tiket.com di antaranya adalah Singapore Airlines dan Malaysia Airlines.

“Target kami tahun ini adalah bekerja sama dengan 30 maskapai penerbangan global, tapi untuk saat ini kami baru berhasil menggandeng 10 penerbangan,” tuturnya, Selasa (23/8/2016).

Dia menjelaskan kendala yang dihadapi selama menggandeng maskapai penerbangan global tersebut adalah regulasi. Menurut Gaery, setiap maskapai penerbangan global memiliki regulasi yang berbeda seperti peraturan untuk pembatalan dan pemesanan tiket.

“Nah, ini beda-beda semua. Jadi misalnya kita kerja sama dengan 30 maskapai penerbangan, maka akan ada 30 peraturan yang berbeda juga nanti,” katanya.

Menurut Gaery, pemesanan tiket untuk maskapai penerbangan global baru bisa dilakukan melalui website dalam beberapa hari ke depan. Kendati demikian menurutnya, dalam waktu dekat pemesanan tersebut sudah bisa dilakukan melalui aplikasi smartphone.

“Baru bisa lewat website dulu sekarang, nanti sekitar seminggu kemudian baru bisa lewat apps,” ujarnya.

Gaery mengakui tingginya pengguna smartphone dan penetrasi internet Indonesia dewasa ini telah mengubah pola masyarakat dalam melakukan pemesanan tiket. Menurutnya, selama semester I/2016, konsumen yang melakukan pemasanan tiket pada e-commerce Tiket.com lebih didominasi melalui aplikasi, sedangkan pemesanan tiket yang dilakukan melalui web mulai menurun.

“Sekarang kan sudah banyak yang menggunakan smartphone ya, penetrasi Internet juga sudah mulai tinggi di Indonesia, kami melihat konsumen kami lebih banyak yang pesan lewat aplikasi,” ujarnya.

Dia juga mengatakan selama ini pemesanan tiket yang paling tinggi terjadi pada pemesanan tiket pesawat terbang yang diklaim mencapai angka sekitar 50% dari keseluruhan penjualan tiket selama semester I/2016.

Menurut Gaery, tren traveling yang dilakukan konsumen dewasa ini telah mendongkrak penjualan Tiket.com yang menyediakan tiket di antaranya tiket kereta api, pemesanan hotel, dan penyewaan mobil. “Tiket pesawat terbang paling banyak dibeli oleh konsumen,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper