Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wings Air Buka Rute Medan-Takengon

Maskapai yang menghubungkan dan melayani rute-rute menuju daerah yaitu Wings Air resmi melakukan penerbangan perdananya dari Kota Medan melalui Bandara Internasional Kualanamu menuju Takengon melalui Bandar Udara Rembele yang berada di Gampong Bale Atu, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah, Aceh, Jumat (19/8/2016)
Wings Air buka rute Medan-Takengon./.
Wings Air buka rute Medan-Takengon./.

Bisnis.com,JAKARTA- Maskapai yang menghubungkan dan melayani rute-rute menuju daerah yaitu Wings Air resmi melakukan penerbangan perdananya dari Kota Medan melalui Bandara Internasional Kualanamu menuju Takengon melalui Bandar Udara Rembele yang berada di Gampong Bale Atu, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah, Aceh, Jumat (19/8/2016).

Dalam rilis yang diterima Bisnis, setelah melakukan proving flight atau uji coba pada bulan Juli 2016, dan telah mendapat approval dari pihak Kementerian Perhubungan, Wings Air siap melayani para penumpang setianya dengan mengoperasikan pesawat berjenis turboprop yaitu ATR 72-600 yang memiliki kapasitas sebanyak 72 seat. Penerbangan dengan jarak tempuh kurang lebih 60 menit, itu akan dilakukan setiap hari.

“Sudah menjadi komitmen kami untuk terus melakukan ekspansi berupa penambahan rute ke daerah-daerah agar masyarakat semakin mudah dalam melakukan perjalanannya melalui jalur udara. Karena jalur udara dinilai sangat efisien dalam hal waktu dan juga biaya yang kami tetapkan sangat terjangkau untuk dapat dinikmati oleh masayarakat,”ujar Edward Sirait, Presiden Direktur Lion Air Group.

Edward menambahkan bahwa penerbangan dari Takengon ke Medan melalui Bandara Kualanamu akan sangat membantu mobilitas masyarakat setempat maupun pendatang untuk berkunjung ke Takengon yang merupakan Ibu Kota Kabupaten Aceh Tengah tersebut.

“Dengan dibukanya akses tersebut juga di harapkan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah tersebut dan juga pariwisatanya,” tutup Edward Sirait.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper