Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Traveloka Raih Penghargaan Brandz Award Kategori One to Watch

Traveloka, perusahaan on the go lifestyle booking di Indonesia, menerima penghargaan BrandZ dengan menduduki peringkat pertama di kategori One to Watch yang dirilis oleh WPP dan Millward Brown.
Dannis Muhammad, Head of Marketing Traveloka Terima BrandZ Award/dokumentasi
Dannis Muhammad, Head of Marketing Traveloka Terima BrandZ Award/dokumentasi

Bisnis.com, JAKARTA-Traveloka, perusahaan on the go lifestyle bookin di Indonesia, menerima penghargaan BrandZ™ dengan menduduki peringkat pertama di kategori “One to Watch” yang dirilis oleh WPP dan Millward Brown.

Traveloka berhasil meraih angka pertumbuhan nilai brand (Brand Potential) tertinggi di antara perusahaan privat online lainnya di Indonesia, yaitu sebesar 33%. Peringkat kedua dan ketiga diduduki oleh situs marketplace Tokopedia (22%) dan disusul Bukalapak (15%).

Metodologi riset Millward Brown menggunakan metrik Brand Contribution sebagai teknik untuk menentukan efektivitas sebuah brand dalam membedakan dirinya dengan kompetitor, membangkitkan minat, dan memperkuat loyalitas. Setidaknya ada tiga faktor yang menjadi dasar penilaian Brand Contribution, yaitu: Meaningful, Different, dan Salient. Hasil riset Millward Brown mengungkapkan bahwa dalam dua tahun terakhir, semakin banyak brand digital commerce di Indonesia yang berhasil mengubah wajah industrinya masing-masing.

Dengan nilai Brand Contribution lebih dari 60%, Traveloka menjadi brand terkuat di sektor online. Lebih lanjut, Traveloka dinilai sebagai brand yang berhasil membangun ikatan emosi dengan konsumennya. Hal ini dibuktikan dengan masuknya Traveloka dalam Top 20 Most Meaningful Brands di Indonesia dengan nilai sebesar 168 (100 adalah nilai rata-rata brand secara global).

Artinya, sebagian besar konsumen memiliki ikatan emosi yang kuat serta menganggap Traveloka telah memenuhi kebutuhan mereka.

Dannis Muhammad, Head of Marketing Traveloka mengatakan, dii industri yang serba cepat ini, kunci sukses brand kami adalah menghadirkan sebuah layanan online booking terlengkap dan dapat diandalkan oleh siapa pun. Terutama mereka yang bergaya hidup mobile. Itulah mengapa kami selalu berupaya untuk memberikan customer experience yang terbaik, secara menyeluruh.” ujarnya dalam siaran persnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper