Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Soelaeman Soemawinata Jadi Ketua REI Banten Lagi

Hasil musda VI Dewan Pengurus Daerah Persatuan Presiden REI Banten kembali memilih Soelaeman Soemawinata Jadi Ketua REI Banten Lagi
Real Estate/huffingtonpost
Real Estate/huffingtonpost

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil musyawarah daerah (Musda) VI Dewan Pengurus Daerah Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia (DPD REI) Banten kembali memilih Soelaeman Soemawinata kembali menjadi Ketua periode 2016-2019.

Soelaeman mengatakan dalam Musda yang di gelar di Serang pada Kamis, (4/8/2016) lalu, dirinya terpilih secara aklamasi lantaran tak ada anggota lain yang mengajukan diri sebagai ketua. Hasil tersebut menjadikan Soelaeman mempimpin REI Banten dalam dua periode ini.

"Saya sebenarnya mau memberikan kesempatan pada yang lain, kemarin satu periode sudah cukup tetapi para anggota sepakat memilih saya kembali," katanya kepada Bisnis.com, Sabtu (6/8/2016).

Kini Soelaeman mengaku lebih optimis memimpin REI Banten daripada periode sebelumnya. Dirinya sudah sedikit banyak mengenali para anggota dan permasalahan pembangunan properti di Banten. 

Soelaeman menambahkan saat ini pihaknya masih menjaring anggota sebanyak-banyaknya. REI Banten menargetkan anggota hingga ratusan perusahaan pengembang, sementara yang tercatat masih sekitar 80an.

Setelah memastikan keanggotaan REI Banten, dirinya mengaku akan mulai melakukan kesepakatan untuk memulai kinerja REI Banten.

"Di sini kebanyakan pengembang kecil yang sudah berpengalaman membangun rumah subsidi, misi saya nanti akan mebuat kesepakatan dengan pengembang untuk melakukan kontrol harga tanah agar tidak terjadi spekulan untuk membangun rumah subsidi sebanyak-banyaknya," katanya.

Soelaeman merupakan pria kelahiran Bogor 44 tahun lalu. Dirinya dikenal sebagai Ketua DPD REI Banten sejak 2013.

Sementara itu, selama tiga tahun kepemimpinannya, REI Banten telah membangun lebih dari 22.000 unit rumah untuk Program Nasional Pembangunan Sejuta Rumah dan berencana akan menambah 10.000 unit rumah lagi pada tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper