Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lewat Modalku, Bank Sinarmas Salurkan Pembiayaan ke UMKM

PT Bank Sinarmas Tbk. (BSIM) meresmikan kerjasama pembiayaan dengan Modalku sebagai perusahaan penyedia jasa keuangan berbasis teknologi.
Bank Sinarmas/Bisnis.com
Bank Sinarmas/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Sinarmas Tbk. (BSIM) meresmikan kerjasama pembiayaan dengan Modalku sebagai perusahaan penyedia jasa keuangan berbasis teknologi.

Direktur Utama Bank Sinarmas Freenyan Liwang mengatakan pembiayaan yang akan disalurkan Modalku itu nantinya akan difokuskan untuk sektor usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

"Pada tahap awal komitmen pembiayaan yang akan kami salurkan sebesar Rp10 miliar," kata Freenyan, Kamis (4/8/2016).

Menurutnya, dengan menggandeng Modalku, Bank Sinarmas berharap dapat lebih lebih banyak menjangkau nasabah, termasuk nasabah yang berada di desa-desa kecil di seluruh Indonesia.

"Bank Sinarmas berkomitmen mendukung pembiayaan UMKM. Kerjasama dengan Modalku merupakan bagian dari visi misi kami untuk menjadi salah satu bank terkemuka dalam keuangan digital," ujarnya.

Adapun, kemitraan antara Bank Sinarmas dan Modalku sebenarnya sudah cukup lama terjalin. Sebelumnya, Modalku telah mempercayakan Bank Sinarmas sebagai escrow agent untuk mengelola rekening penampungan selama proses pemberian pinjaman berlangsung.

CEO dan Co-Founder Modalku Reynold Wijaya mengatakan Modalku merupakan platform pinjam meminjamn langsung (peer to peer lending) yang fokus menyalurkan pinjaman kepada pelaku UMKM.

Dia menuturkan sejak beroperasi pada awal 2016, jumlah pinjaman yang disalurkan Modalku terus menunjukkan peningkatan Per Juni 2016, total pinjaman yang disalurkan telah mencapai Rp10,1 miliar. Sejumlah pinjaman itu disalurkan kepada lebih dari 40 UMKM.

Selain mendapatkan komitmen pembiayaan sebesar Rp10 miliar dari Bank Sinarmas, Modalku juga mengumumkan adanya pendanaan baru senilai Rp100 miliar yang berhasil dihimpun oleh induk usaha yaitu Funding Societies.

Reynold mengungkapkan pendanaan yang diperoleh induk usaha tersebut nantinya akan digunakan untuk merealisasikan pengembangan bisnis Modalku. Adapun, rencana pengembangan bisnis yang akan segera direalisasikan pada semester kedua tahun ini ialah memperluas area bisnis ke Kota Bandung. sebelumnya Modalku hanya beroperasi di kawasan Jabodetabek.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper