Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Selama Lebaran, JNE Dulang Peningkatan Pendapatan 50%

PT TIKI Jalur Nugraha Ekakurir mencapai peningkatan pendapatan sampai 50% pada Lebaran tahun ini.
Kantor JNE/Istimewa
Kantor JNE/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – PT TIKI Jalur Nugraha Ekakurir mencapai peningkatan pendapatan sampai 50% pada Lebaran tahun ini.

Eri Palgunadi, Vice President Marketing PT TIKI Jalur Nugraha Ekakurir (JNE), menyatakan selama Lebaran 2016 pihaknya mendulang peningkatan revenue sampai 50% dibandingkan periode Lebaran tahun sebelumnya.

Eri mengakui, berkat e-commerce pendapatan JNE meningkat setiap tahunnya minimal 30%, karena nyaris 60% total pendapatan JNE saat ini sudah didominasi oleh paket pengiriman e-commerce.

“Kami optimistis hingga akhir tahun ini target kenaikan pendapatan 30% dari tahun lalu itu bisa dicapai. Soalnya, tahun ini peningkatan kami terdongkrak oleh pengiriman Lebaran yang sangat banyak yakni 50% dari Lebaran tahun lalu,” ungkap Eri, Sabtu (30/7/2016).

Eri menyebut, selama Lebaran, beberapa e-commerce besar melakukan program free ongkos kirim. Program itu sukses menambah peminat pembelian via e-commerce.

“Sampai pertengahan tahun ini, di semester satu saja sudah mencapai 30%. Jadi kita optimistis bisa lebih dari itu, mungkin sekitar 35% sampai 40%,” jelas Eri.

Sebelumnya, JNE memang tengah menyiapkan stratehi memacu kinerja selama Ramadan hingga Lebaran dengan cara memberlakukan aktivasi pengiriman non stop atau 24 jam di semua titik layanan JNE.

JNE juga menambah sumber daya manusia (SDM) sebanyak 2.000 orang personil di seluruh Indonesia. Jumlah ini meningkat dari penambahan SDM tahun lalu saat peak season yang hanya sebanyak 1.500 orang.

JNE turut menambah 400 unit armada kendaraan dari berbagai moda transportasi yakni van, truk, dan sepeda motor dengan berbagai ukuran. Jumlah ini juga meningkat dari penambahan armada pada peak season Ramadan tahun lalu sebesar 240 unit.

Presiden Direktur JNE Mohammad Feriadi menilai Ramadan sebagai momentum yang tepat meningkatkan keimanan melalui peningkatan kinerja.

"Momentum ini menjadi langkah meningkatkan keimanan, ketakwaan, dan semangat kerja," ujar Feriadi.

Sejumlah kegiatan operasional juga masih dilakukan JNE seperti Safari Ramadan, berbagi takjil berbuka puasa di kantor-kantor JNE, pembukaan Posko Mudik Lebaran 2016.

Selain itu, bagi pelanggan JNE Online Payment (JOP) untuk melakukan pembayaran utilitas publik, pembayaran biaya transportasi. Bagi pelanggan Western Union akan berpeluang mendapatkan premium merchandise untuk transaksi Rp5 juta pada 8 Juni sampai 5 Juli 2016 di seluruh gerai JNE.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper