Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pelni Siapkan 3 Kapal Hadapi Arus Balik 2016

Menghadapi arus balik liburan Idulfitri 2016, PT Pelni Cabang Semarang menyiapkan tiga kapal tujuan Kalimantan Barat, Tengah dan Selatan yang bisa mengangkut puluhan ribu penumpang.
Kapal Pelni/Antara
Kapal Pelni/Antara

Bisnis.com,JAKARTA--Menghadapi arus balik liburan Idulfitri 2016, PT Pelni Cabang Semarang menyiapkan tiga kapal tujuan Kalimantan Barat, Tengah dan Selatan yang bisa mengangkut puluhan ribu penumpang.

Manajer Komunikasi dan Hubungan Kelembagaan Pelni Akhmad Sujadi mengatakan tiga kapal tersebut meliputi Kapal Motor (KM) Binaiya yang akan menuju Batulicin pada Minggu (10/7/2016), KM. Lawit tujuan Pontianak dan berangkat Senin (11/7/2016) serta KM. Kelimutu ke Karimunjawa Sabtu (9/7/2016) dini hari tadi.

Dia menambahkan, dari Cabang Surabaya PT Pelni akan memberangkatkan KM. Egon ke Kumai (9/7/2016) kemudian, pada Senin (11/7/2016), KM. Egon menuju ke Sampit dan KM. Nggapulu ke Balikpapan, pada Rabu (13/7/2016). KM. Kalimutu ke Sampit dan Kamis (14/7/2016), KM. Bukit. Raya ke Pontianak dan KM. Nggapulu ke Balikpapan.

“Jadi secara keseluruhan PT Pelni siap mengangkut warga masyarakat yang ingin kembali ke tempat domisili mereka sesuai liburan Idulfitri 2016,” ujarnya, Sabtu (9/7/2016).

Selain itu, pada liburan lebaran tahun ini, Pelni meluncurkan paket wisata ke Karimunjawa menggunakan KM Kelimutu yang bertolak dari Semarang, Jawa Tengah.

KM. Kelimutu saat ini rutin dua pekan sekali melayani rute Semarang-Karimunjawa. Selain melayani wisatawan KM. Kelimutu juga melayani penumpang umum warga Karimunjawa dan Semarang untuk mobilitas warha dari dan  ke Jawa-Karimunjawa.  Kedua pulau tersebut kini makin mudah dijangkau dengan Kapal Pelni yang cukup besar

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper