Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

ARUS MUDIK LEBARAN 2016: Jumlah Penumpang di Bandara Soekarno-Hatta Alami Peningkatan

Jumlah penumpang yang melakukan keberangkatan secara keseluruhan di Bandara Soekarno-Hatta pada siang ini mengalami peningkatan dibandingkan dengan periode yang sama hari sebelumnya.
Yudi Supriyanto
Yudi Supriyanto - Bisnis.com 03 Juli 2016  |  15:52 WIB
Penumpang pesawat udara melewati loket yang dahulunya digunakan untuk pembayaran passenger service charge (PSC) di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, banten, Minggu (1/3). Terhitung 1 Maret biaya PSC ditiadakan dan telah disatukan alam tiket. Bisnis - Paulus Tandi Bone
Penumpang pesawat udara melewati loket yang dahulunya digunakan untuk pembayaran passenger service charge (PSC) di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, banten, Minggu (1/3). Terhitung 1 Maret biaya PSC ditiadakan dan telah disatukan alam tiket. Bisnis - Paulus Tandi Bone

Bisnis.com, JAKARTA--Jumlah penumpang yang melakukan keberangkatan secara keseluruhan di Bandara Soekarno-Hatta pada siang ini mengalami peningkatan dibandingkan dengan periode yang sama hari sebelumnya.

Berdasarkan data Direkorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan, jumlah penumpang yang melakukan keberangkatan secara keseluruhan di Bandara Soekarno-Hatta sampai pukul 12.34 WIB hari ini, Minggu (3/7/2016) mencapai 36.272 orang dari 36.059 orang pada pukul 12.18 WIB, pada Sabtu (2/7/2016).

Tidak jauh berbeda, masih berdasarkan data Ditjen Perhubungan Udara Kemenhub, jumlah penumpang di yang mendarat di Bandara Soekarno-Hatta juga mengalami peningkatan menjadi 22.661 orang dari 21.215 orang.

Pada 2 Juli 2016 hingga pukul 23.31 WIB, jumlah penumpang di Bandara Soekarno-Hatta mencapai 69.355 yang melakukan keberangkatan. Adapun penumpang yang mendarat mencapai 53.782.

Terkait dengan jumlah penumpang, Menteri Perhubungan Ignasius Jonan sebelumnya mengungkapkan, pihaknya memprediksikan pertumbuhan jumlah penumpang moda transportasi udara adalah yang paling tinggi.

Jonan mengatakan, pihaknya memprediksikan jumlah penumpang moda transportasi udara tumbuh 7,6% menjadi 4,6 juta orang dari 4,3 juta orang.

Prediksi pertumbuhan itu, dia mengungkapkan, menunjukkan bahwa daya beli masyarakat Indonesia membaik. Kemudian, prediksi pertumbuhan tersebut juga memperlihatkan masyarakat lebih menghargai waktu, dan pelayanan semakin membaik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bandara soekarno-hatta
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top