Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MUDIK LEBARAN 2016: Tol Jakarta-Brebes Cuma 3 Kali Transaksi

Pemudik Lebaran tujuan kota-kota di Jawa Tengah akan mendapat jaminan kelancaran perjalanan di jalan tol Jakarta-Brebes yang sudah terintegrasi secara baik dengan sistem pembayaran yang lebih ringkas.
Gerbang Tol Cikopo Tak Difungsikan Lagi. Ilustrasi/Antara
Gerbang Tol Cikopo Tak Difungsikan Lagi. Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, JAKARTA-Pemudik Lebaran tujuan kota-kota di Jawa Tengah akan mendapat jaminan kelancaran perjalanan di jalan tol Jakarta-Brebes yang sudah terintegrasi secara baik dengan sistem pembayaran yang lebih ringkas.

PT Jasa Marga, perusahaan pengelola jalan tol, telah mengusahakan itu semua melalui berbagai upaya, diantaranya perbaikan badan jalan dan penyempurnaan markanya serta membuat sistem pembayaran jalan tol yang lebih ringkas.

Untuk itu Badan Usaha Milik Negara tersebut berulang kali melalui akun twitter resminya, @PTJASAMARGA, seperti siang ini, Selasa (28/6/2016), menjelaskan: “Mudik Jakarta-Brebes Timur kini HANYA 3X TRANSAKSI.”

“Pastikan saldo E-Toll Card anda cukup sebelum memasuki ruas Tol Terintegrasi Jakarta-Cikampek, Cipularang, Padaleunyi dan Cipali.”

Selanjutnya mengingatkan “Minimal saldo E-Toll Card untuk Ruas Tol Cikarang Utama-Palimanan Rp109.500 (Gol.I) dan Ruas Tol Cileunyi-Palimanan Rp143.000 (Gol.I).”

Manajemen Jasa Marga melalui twitternya juga menjelaskan perjalanan mudik di tol Jakarta-Brebes akan berhenti di gerbang tol (GT) yang lebih sedikit yaitu GT Cikarang Utama, GT Palimanan dan GT Brebes Timur.

Berbeda dengan sebelumnya, sistem lama, kendaraan harus berhenti di GT Cikarang Utama, GT Cikopo, GT Palimanan, GT Plumbon 3, GT Ciperna Utama, GT Mertapada dan GT Brebes Timur.

Sedangka sistem pembayaran tol yang diterapkan di ruas Jakarta-Brebes tersebut sekarang dibuat menjadi lebih ringkat dan terintegrasi yakni hanya membayar di GT Palimanan dan GT Brebes Timur.

Bandingkan dengan sistem yang lama, pembayaran dilakukan di GT Cikopo, GT Palimanan, GT Plumbon 3, GT Ciperna Utama, GT Mertapada, dan GT Brebes Timur. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper