Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jelang Lebaran, Ribuan Sapi Impor Dibongkar Di Pelabuhan Tanjung Intan

Jelang Hari Raya Idul Fitri 1437 H/ 2016 M, ribuan ekor sapi impor asal Australia yang dibongkar melalui Pelabuhan Tanjung Intan, Cilacap, Jawa Tengah meningkat.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, JAKARTA -- Jelang Hari Raya Idul Fitri 1437 H/ 2016 M, ribuan ekor sapi impor asal Australia yang dibongkar melalui Pelabuhan Tanjung Intan, Cilacap, Jawa Tengah meningkat.

General Manager PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) Pelabuhan Tanjung Intan Fariz Hariyoso mengatakan peningkatan kunjungan kapal bermuatan sapi ini sudah terjadi sejak bulan Mei lalu, namun menjelang lebaran, angkanya semakin bertambah. 

Selama dua pekan ini, diperkirakan ada 2 kapal yang dijadwalkan sandar di Pelabuhan tersebut. 

Di Bulan Juni ini tercatat ada 2.045 ekor sapi asal Australia yang dibongkar di Pelabuhan Tanjung Intan. 

“Jumlah pengiriman sapi dari negeri Kanguru itu masih akan meningkat seiring dengan rencana kedatangan 1 (satu) kapal sapi impor asal Australia yang direncanakan akan sandar pada awal Juli 2016,” katanya, dari keterangan resmi yang diterima Bisnis, Sabtu (25/6/2016).

Seluruh sapi yang didatangkan tersebut, tambah Fariz, merupakan sapi yang diimpor oleh  PT Citra Agro Buana Semesta yang berpusat di Jawa Barat. 

Selama ini, kata dia, kebijakan impor sapi bakalan telah diatur oleh pemerintah pusat dengan salah satu perusahaan ekspor impor yang ditunjuk adalah PT Citra Agro Buana Semesta.

Berdasarkan data yang diterima hingga pertengahan tahun 2016, aktivitas bongkar sapi di Pelabuhan Tanjung Intan mulai menggeliat.

“Tercatat total bongkar sapi di Pelabuhan Tanjung Intan periode bulan Januari sampai dengan Juni 2016 sebanyak 7.870 ekor dan semuanya dipasok dari Australia,” ungkap Fariz.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper