Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Impexindo Pratama Dapat Tugas Kemendag Jual Daging Murah

Guna menekan harga daging yang terus naik menjelang Idulfitri, Kementerian Perdagangan memanggil sejumlah pengusaha swasta untuk turut serta menstabilkan tingginya harga daging di pasaran menjelang Lebaran dengan turun melakukan operasi pasar.
Daging sapi/Ilustrasi-Bisnis.com
Daging sapi/Ilustrasi-Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Guna menekan harga daging yang terus naik menjelang Idulfitri, Kementerian Perdagangan memanggil sejumlah pengusaha swasta untuk turut serta menstabilkan tingginya harga daging di pasaran menjelang Lebaran dengan turun melakukan operasi pasar.

Salah satu di antaranya adalah PT Impexsindo Pratama yang telah mendapat tugas langsung dari Kementerian Perdagangan supaya menyediakan stok daging hingga mencukupi kebutuhan masyarakat dan menjualnya ke pasaran dengan harga murah di bawah pasar.

Menindaklanjuti penugasan dari Kementerian Perdagangan, mulai Selasa 21 Juni 2016 dan seterusnya, PT Impexindo Pratama menggelar operasi pasar dengan menjual daging murah asal Australia yang digelar di Pasar/gudang Palad, Jalan Taruna No.20, Pulogadung Jakarta Timur.

Dalam operasi pasar ini daging murni dijual Rp79.000/Kg dan daging biasa Rp60.000/Kg.

Fenny, salah satu pimpinan PT Impexindo Pratama, menjelaskan pihaknya tahap awal menyiapkan sebanyak 300 ton daging untuk dijual kepada masyarakat Ibu Kota. Jika antusiasme masyarakat cukup tinggi, pasokan akan terus ditambah sampai Idulfitri hingga 3.000 ton.

“Pokoknya kami akan terus dorong harga daging turun hingga Rp80 ribu/Kg sesuai penugasan dari Kementerian Perdagangan kepada kami,” ujar Fenny kepada wartawan, di pasar/gudang Palad Jakarta Timur, Selasa (21/6/2016).

Dia mengatakan, pihaknya selaku pengusaha terpanggil turut serta membantu pemerintah dalam menstabilkan harga kebutuhan pokok khususnya harga daging, sebab komoditi satu ini paling banyak dibeli masyarakat menjelang Idulfitri.

Oleh karenanya, PT Impexindo Pratama menyiapkan sebanyak-banyaknya stok daging 10 ton-50 ton per harinya. Adapun kebutuhan daging untuk konsumsi Jakarta setiap harinya berkisar 300 ton.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akhmad Mabrori

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper