Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

INDUSTRI MARITIM: Wantimpres Tinjau Potensi Ekonomi Bitung

Ketua Dewan Pertimbangan Presiden Sri Adiningsih melakukan kunjungan kerja ke Bitung guna melihat perkembangan pengembangan ekonomi daerah berbasis maritim.
Sri Adiningsih /DG
Sri Adiningsih /DG

Bisnis.com, MANADO - Ketua Dewan Pertimbangan Presiden Sri Adiningsih melakukan kunjungan kerja ke Bitung guna melihat perkembangan pengembangan ekonomi daerah berbasis maritim.

Sri mengatakan maksud kunjungannya dalam rangka melaksanakan peninjauan mengenai potensi Pengembangan Ekonomi Daerah Berbasis Maritim. Dalam kunjungan kerja pada Jumat (3/6/2016), Sri didampingi oleh Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitung mengunjungi industri pengolahan ikan PT Delta Pasific, Pelabuhan Kontainer, pelabuhan penumpaang serta pelabuhan perikanan Kota Bitung.

Lewat kunjungan rombongan Wantimpres, digelardialog bersama kelompok nelayan serta pelaku usaha dibidang penangkapan dan pengolahan perikanan Kota Bitung.

“Ada keluhan dan masukan yang disampaikan pelaku usaha perikanan terkait permohonan agar peraturan moratorium yang dikeluarkan Kementerian Kelautan dan Perikanan dikaji kembali sebab kebijakan tersebut dianggap merugikan mereka,” tuturnya dalam keterangan pers, Minggu (5/6/2016).

Wali Kota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban menyampaikan sebagian besar masyarakat Bitung nelayan dan faktor pendapatannya lewat bidang perikanan. Lomban mengharapkan pemerintah pusat dapat memberikan perhatian khusus bagi Kota Bitung. “Kami mendukung segala peraturan yang dikeluarkan pemerintah pusat begitu pula dengan kebijakan moratorium,” tuturnya.

Sri menambahkan sebagai bagian pemberi masukan kebijakan presiden, beragam masukan bahkan permasalahan yang ada di Bitung akan disampaikan ke Presiden. “Pastinya akan dilaporkan Kepada Pak Jokowi, Semoga apa yang disampaikan dapat diterima Pak Presiden," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper