Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MDLN Optimis Jakarta Garden City Cepat Terserap Pasar

PT Modernland Realty Tbk. optimistis produk properti yang dipasarkan di perumahan skala kota Jakarta Garden City, Cakung, Jakarta Timur, seluas 370 hektar dapat cepat terserap pasar melalui strategi pengembangan kawasan terpadu dan promosi.
Jakarta Garden City
Jakarta Garden City

Bisnis.com, JAKARTA—PT Modernland Realty Tbk. optimistis produk properti yang dipasarkan di perumahan skala kota Jakarta Garden City, Cakung, Jakarta Timur, seluas 370 hektar dapat cepat terserap pasar melalui strategi pengembangan kawasan terpadu dan promosi.

Direktur Marketing PT Modernland Realty Tbk. (MDLN) Andy K. Natanael mengatakan, MDLN melalui anak usahanya PT Mitra Sindo Sukses telah menggandeng ratusan agen properti di Jabodetabek untuk meningkatkan pemasaran.

Melalui kegiatan agent gathering pada Rabu (1/6) lalu, MDLN memperkenalkan keunggulan-keuunggulan yang dimiliki Jakarta Garden City dan progres pembangunan berbagai fasilitas yang ada di sana.

“Kami berharap bisa meningkatkan penjualan melalui kerjasama dengan agen properti karena mereka memiliki jaringan yang luas,” katanya dalam siaran pers, dikutip Sabtu (4/6/2016).

Produk unggulan yang tengah dipasarkan di sana yakni tipe rumah Mezzanine di dalam klaster Yarra dengan perbandingan luas bangunan dan lahan (m2) yakni 50/90 dan 50/102 dengan harga Rp1,3 miliar per unit.

Produk rumah dengan lima kamar tidur tersebut ditujukan untuk memenuhi kebutuhan keluarga muda, yang mampu mengakomodir seluruh kegiatan dengan maksimal dan harga terjangkau.

“Selain itu, rumah yang dimiliki memiliki potensi besar untuk naik nilainya di masa mendatang,” kata Andy.

Andy mengatakan, untuk mendukung kebutuhan para konsumen, Jakarta Garden City pun saat ini tengah memacu pembangunan beberapa fasilitas. Di antaranya yakni pusat perbelanjaan AEON Mall, Mayapada Hospital, dan Food Garden.

“Semua fasilitas tersebut tentu akan membuat Jakarta Garden City akan semakin hidup dan ramai. Dengan fasilitas yang semakin lengkap tentu akan meningkatkan nilai properti di Jakarta Garden City,” ujar Andy.

AEON Mall dibangun di atas lahan seluas 8,5 hektar dengan luas bangunan 135.000 m2. Saat ini pembangunannya terus dikebut untuk mengejar realisasi operasional pada 2017 mendatang.

Mall ini akan menawarkan sensasi berbelanja seperti di Jepang dan dibuka untuk masyarakat luas selain penghuni Jakarta Garden City. Sementara itu, Food Garden menawarkan tempat kuliner dengan sensasi bersantap yang berbeda.

Mayapada Hospital pun tengah dibangun di atas lahan seluas 1,5 hektar. Nantinya proyek ini akan terdiri atas enam lantai beserta basement dengan luas bangunan 17.095 m2. Rumah sakit ini akan menyediakan 212 unit tempat tidur dan dilengkapi berbagai fasilitas kesehatan modern.

Andy optimis Jakarta Garden City akan semakin diminati karena banyaknya keunggulan yang dimiliki.

Selain fasilitas yang terus bertambah, Jakarta Garden City juga berada di kawasan Jakarta Timur yang terus berkembang, baik sebagai kawasan permukiman maupun bisnis, karena adanya pembangunan prasarana infrastruktur dan transportasi.

“Kawasan Jakarta Timur pamornya terus meningkat dan sangat berpotensi menjadi wilayah pertumbuhan baru atau properti sunrise,” kata Andy.

Saat ini, akses tol Cakung-Tanjung Priok, sedang dalam proses pembangunan. Jika sudah beroperasi, maka Jakarta Garden City akan semakin mudah diakses. Saat ini, melalui tol, Jakarta Garden City, bisa diakses melalui exit Cakung Timur tol Jakarta Outer Ring Road (JORR).

Sementara untuk akses jalan non tol, kini juga sedang dibangun akses ke kawasan Kelapa Gading melalui Jl Tipar Cakung.

”Kenaikan harga properti sangat ditentukan oleh faktor pendorong (blower). Bagi mereka yang mau berinvestasi, Jakarta Garden City masih memiliki banyak blower, antara lain dibangunnya infrastruktur jalan tol dan non tol, serta masih banyak fasilitas yang sedang dan akan dibangun di Jakarta Garden City,” kata Andy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper