Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Proyek Listrik 35.000 MW: PLN UIP II Gelar Roadshow Sumut Terang

PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan II menggelar roadshow dan sosialisasi pembangunan kelistrikan dari Padang Sidempuan hingga Binjai.
Jaringan listrik. /Bisnis.com
Jaringan listrik. /Bisnis.com

Bisnis.com, PADANG SIDEMPUAN - PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan II menggelar roadshow dan sosialisasi pembangunan kelistrikan dari Padang Sidempuan hingga Binjai.

Adapun, roadshow ini dilakoni untuk mengajak seluruh pemangku kepentingan hingga masyarakat membantu dan mengawal pembangunan gardu induk dan transmisi di Sumut.

General Manager PLN UIP II Jurlian Sitanggang menuturkan, pembangunan gardu induk dan SUTET (saluran udara tegangan ekstra tinggi) Padang Sidempuan-Binjai merupakan tahap pertama untuk memenuhi dan memperlancar pasokan listrik di Sumut.

"Tol listrik ini sangat penting karena ini satu-satunya harapan untuk menerangi Sumut. Tapi kalau hanya kami [PLN] yang mengerjakan ya susah. Kami hanya tahu teknis, membangun pembangkit dan transmisi. Tapi ini tidak bisa dibangun tanpa izin dari pemda dan lahan. Semua berperan," papar Jurlian, Selasa (31/5/2016).

Lebih lanjut, pada tahap selanjutnya, dia menyebutkan akan membangun transmisi hingga ke ujung Aceh melalui PLTU Pangkalan Susu.

Adapun, roadshow ini dilakukan pada dua hari yakni Selasa (31/5/2016) di Gardu Induk Padang Sidempuan dan Sarulla serta Rabu (1/6/2016) di Gardu Induk Galang dan Binjai.

Berdasarkan data proyek gardu induk PLN UIP II, GI Binjai berkapasitas 2 x 250 MVA, GI Galang 2 x 500 MVA, GI Sarulla 2 x 250 MVA, dan GI Pdang Sidempuan 2 x 250 MVA.

Sementara itu, untuk pembangunan SUTET, Galang-Binjai 158 menara, Galang-Simangkuk 409 menara, Simangkuk-Sarulla 231 menara, dan Sarulla-Padang Sidempuan 186 menara.

"Selain itu, kami juga mengadakan kegiatan sosial berupa pemberian bantuan masing-masing Rp10 juta kepada sekolah dan rumah ibadah di sekitar pembangunan gardu induk," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper