Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Smart Club Targetkan Omzet Rp15 Miliar Selama Ramadan

Gerai grosir milik PT Matahari putra Prima menargetkan omzet hingga Rp15 miliar selama ramadan
Foodmart Primo/mppa
Foodmart Primo/mppa

Bisnis.com, MAKASSAR - Gerai grosir milik PT Matahari Putra Prima (MPPA) Smart Club Makassar menargetkan omzet hingga Rp15 miliar sepanjang Ramadan tahun ini.

Director of Wholesale Operations Emi Nuel mengatakan meskipun Smart Club baru beroperasi di Makassar, pihaknya optimistis momentum Ramadan pada tahun ini bisa membukukan penjualan hingga Rp15 miliar.

Jumlah tersebut sesuai dengan rata-rata penjulan bulanan Smart Club pertama yang telah beroperasi di Tangerang Selatan sejak akhir tahun lalu.
"Rata-rata penjulan Smart Club di Tangerang Selatan sekitar Rp15 miliar per bulan, kami berharap di Makassar minimal bisa pada angka tersebut bahkan hingga Rp20 miliar," paparnya di Makassar, Kamis (26/5/2016).

Di sisi lain, optimisme tersebut juga didukung oleh kondisi perekonomian masyarakat Makassar dan sekitarnya yang terus bertumbuh, sehingga potensi pasar yang disasar Smart Club sangat besar.

"Makassar memiliki potensi yang besar, karena sebagai hub seluruh daerah di Indonesia timur," paparnya.

Gerai yang membutuhkan investasi sekitar Rp25 miliar tersebut merupakan konsep bisnis terbaru dari anak perusahaan Lippo. Gerai grosir ini menyasar konsumen dari kalangan industri seperti perhotelan, restoran dan catering, serta para pelaku usaha yang bergerak pada usaha perdagangan seperti toko, warung, dan kios.

Selain menyediakan barang-barang yang lengkap dengan harga terjangkau, Smart Club juga dilengkapi dengan pusat pelatihan pangan dengan mengundang para koki profesional dan pengusaha restoran untuk menggali ilmu baru terkait kuliner. Agar lebih meriah dan menarik pengunjung, pihaknya juga akan menggelar pekan kuliner Makassar secara rutin.

"Kami juga melengkapi pelayanan kami dengan antar gratis dan toko online," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper