Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bantu Pencari Kerja, Jobstreet Luncurkan Company Review

Sebagai perusahaan penyedia informasi lowongan pekerjaan di Asia, JobStreet.com meluncurkan produk terbarunya yaitu fitur Company Reviews.
Ilustrasi/55plusmarketing
Ilustrasi/55plusmarketing

Bisnis.com, JAKARTA - Sebagai perusahaan penyedia informasi lowongan pekerjaan di Asia, JobStreet.com meluncurkan produk terbarunya yaitu fitur Company Reviews.

Fitur ini bertujuan memberikan  informasi kepada pencari kerja mengenai latar belakang sebuah perusahaan secara transparan.

Fitur Company Reviews mudah digunakan oleh para pekerja untuk memberikan ulasan mengenai perusahaan dan lingkungan kerja mereka. Ulasan yang tersedia dapat dijadikan acuan bagi para pencari kerja untuk mengetahui latar belakang sebuah perusahaan dalam proses melamar pekerjaan.

Jake Andrew, Chief Product Officer of SEEK Asia yang merupakan induk perusahaan JobStreet.com mengatakan, banyak pencari kerja yang kurang mendapat informasi tentang perusahaan yang dilamar.

“Terkadang mereka mendapat informasi yang kurang tepat karena informasi diberikan oleh orang yang belum 
pernah bersinggungan dengan perusahaan yang dilamarnya," ujar Jake dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis.com, Selasa (24/5/2016).

Dengan memanfaatkan fitur Company Reviews, pencari kerja akan mengetahui hal-hal berkaitan dengan perusahaan yang dilamar karena pemberi informasi adalah para pekerja dan mantan pekerja di perusahaan tersebut. Informasi ini sangat bermanfaat bagi pencari kerja dalam menentukan perusahaan mana yang akan ia lamar.

Untuk memberikan kenyamanan bagi pemberi informasi, identitas mereka akan dirahasiakan karena semua ulasan bersifat anonim. Di sisi lain, perusahaan juga dapat memberikan tanggapan terhadap ulasan yang tersedia.

“Biasanya perbincangan mengenai lingkungan kerja dilakukan secara kasak-kusuk dan tertutup di antara teman-teman sendiri. Fitur Company Reviews menjadikannya terstruktur dan tempat berkumpul dimana semua perbincangan tersebut terjadi secara transparan," papar Jake.

Ulasan-ulasan yang diberikan dimonitor agar memenuhi aturan komunitas yang dibuat oleh Jobstreet.com. Dengan demikian ulasan-ulasan tersebut akan bermanfaat bagi pencari kerja di Indonesia, sekaligus menghindari spam dan penyalahgunaan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper