Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sambut Puasa, Pasar Murah Elpiji Melon Digelar di Denpasar

Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Bali menjadwalkan pasar murah yang salah satunya menjual elpiji ukuran tiga kilogram menjelang Bulan Puasa.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, DENPASAR - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Bali menjadwalkan pasar murah yang salah satunya menjual elpiji ukuran tiga kilogram menjelang Bulan Puasa.

"Kami juga akan menggelar pasar murah elpiji melon ukuran tiga kilogram," kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Bali, Wayan Kusumawati ditemui saat menggelar pasar murah di Pasar Badung Eks Tiara Grosir di Denpasar, Sabtu (21/5/2016).

Menurutnya, konsumen yang hendak membeli elpiji dalam pasar murah itu tidak diperkenankan membeli elpiji mini itu melebihi dua tabung untuk menghindari pembelian dari pedagang. "Kami batasi pembelian dua tabung melon per pembeli," ucap Kusumawati.

Pihaknya akan lebih mengintensifkan kegiatan pasar murah dan operasi pasar di sejumlah titik guna meredam lonjakan harga menjelang Bulan Puasa dan libur panjang sekolah.

Hingga saat ini Pemerintah Provinsi Bali bekerja sama dengan TPID Bali, Bulog, Perusahaan Perdagangan Indonesia Denpasar dan instansi terkait lainnya sudah menggelar tujuh kali pasar murah di sejumlah titik yang dimulai sejak Sabtu (14/5).

Pasar murah itu salah satunya menyasar penjualan gula pasir putih yang sejak awal Mei lalu mengalami lonjakan harga berkisar Rp16.000 per kilogram. Dalam pasar murah itu dijual gula pasir putih per kilogram seharga Rp12.500.

Selain gula pasir putih, dalam pasar murah itu juga dijual beras, bawang merah dan bawang putih serta minyak goreng. Selain pasar, pihaknya akan menggelar pasar murah di lokasi strategis lainnya seperti pemukiman padat penduduk dan desa yang sulit dijangkau distributor. Terkait distributor, pihaknya telah meminta mereka untuk tidak melakukan penimbunan kebutuhan pokok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper