Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IPB Siapkan Inovasi Teknologi Pertanian di Morowali Utara

Rektor Institut Pertanian Bogor Herry Suhardiyanto dan Bupati Morowali Utara Aptripel Tumimomor menandatangani naskah kesepahaman antara IPB dengan Kabupaten Morowali Utara, di Ruang Sidang Rektor Kampus IPB Dramaga Bogor, Rabu (4/5/2016)
Ilustrasi. /Bisnis
Ilustrasi. /Bisnis

Bisnis.com, BOGOR- Rektor Institut Pertanian Bogor Herry Suhardiyanto dan Bupati Morowali Utara Aptripel Tumimomor menandatangani naskah kesepahaman antara IPB dengan Kabupaten Morowali Utara, di Ruang Sidang Rektor Kampus IPB Dramaga Bogor, Rabu (4/5/2016).

Herry mengatakan dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis.com, kerja sama tersebut dilakukan sebagai upaya pengembangan dan penyerapan sektor pertanian di wilayah tersebut.

Menurutnya, IPB siap mengembangkan diseminasi inovasi teknologi di bidang pertanian dan hortikultura.

Kerja sama tersebut diawali dengan interaksi penelitian Pusat Studi Pembangunan Pertanian dan Pedesaan (PSP3) Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LLPM) IPB di Kabupaten Morowali Utara.

“IPB siap menyediakan tenaga ahli dan profesional yang mampu menangani dan mengolah hasil bidang pertanian," ujarnya.

DIa berharap akselerasi pencapaian pembangunan pertanian di Kabupaten Morowali Utara agar dapat maju dan berkembang.

Sementara itu, Bupati Morowoli Utara Atripel Tumimomor menyampaikan pendatanganan naskah kesepahaman dilakukan untuk mendukung pemda setempat mewujudkan sektor pertanian dan hortikultura maju dan berkembang.

Terutama lanjutnya untuk mewujudkan perekonomian masyarakat yang baik dan sejahtera. "Pemerintah Kabupaten Morowoli Utara sangat berharap kerja sama dengan IPB, dan mendapat sentuhan IPB yang signifikan,” katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper