Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AP II: Long Weekend, Penumpang di Bandara Soetta Bakal Melonjak 41%

PT Angkasa Pura II memprediksi lalu lintas penumpang di Bandara Soekarno Hatta Cengkareng pada libur panjang 4-8 Mei 2016 mencapai 850.605 penumpang, atau naik 41% dibandingkan dengan hari normal.
Bandara Soetta/airport.co.id
Bandara Soetta/airport.co.id

Bisnis.com, JAKARTA - PT Angkasa Pura II memprediksi lalu lintas penumpang di Bandara Soekarno Hatta Cengkareng pada libur panjang 4-8 Mei 2016 mencapai 850.605 penumpang, atau naik 41% dibandingkan dengan hari normal.

Pada saat yang sama, Angkasa Pura II juga memperkirakan jumlah pergerakan pesawat bakal naik 33% menjadi 5.858 pergerakan dibandingkan dengan hari normal.

Presiden Direktur PT Angkasa Pura II Budi Karya Sumadi mengatakan Angkasa Pura II siap melayani penumpang pesawat di 13 bandara yang dikelola perusahaan selama libur panjang. Menurutnya, Angkasa Pura II sudah berkoordinasi dengan seluruh instansi terkait.

"Kami harap operasional di bandara berjalan lancar. Seluruh petugas di bandara seperti customer service, duta larangan merokok, aviation security, dan sebagainya juga akan lebih dioptimalkan, sehingga pelayanan kepada penumpang tetap terjaga," katanya dalam siaran pers, Selasa (3/5/2016).

Seiring dengan peningkatan jumlah penumpang tersebut, Angkasa Pura II mengimbau kepada penumpang pesawat agar menggunakan transportasi publik dari dan menuju Bandara Soekarno Hatta guna mengurangi kepadatan lalu lintas akibat penggunaan kendaraan pribadi.

Untuk itu, Angkasa Pura II menyiapkan berbagai jenis moda transportasi yang dapat dipilih para penumpang a.l taksi reguler sebanyak 3.800 unit, taksi eksekutif 1.300 unit, bus 270 unit, mobil sewa 1.200 unit, angkutan travel 73 unit, dan shuttle di kawasan bandara.

Apabila ada keluhan dari penumpang, Angkasa Pura II juga menyiapkan layanan Costumer Service Center di bandara. Budi berharap layanan tersebut dapat memberikan solusi yang cepat bagi para penumpang selama di bandara.

“Di Customer Service Center terdapat perwakilan maskapai nasional, serta dari Angkasa Pura II. Apabila ada keluhan dari penumpang pesawat, dapat langsung ditangani. Ini semua demi kepuasan pelanggan,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper