Philippine Airlines Beli 6 Unit Airbus A350

Produsen pesawat jet komersial asal Prancis, Airbus dan Philippine Airlines menyepakati pembelian pesawat berbadan lebar A350-900 sebanyak enam unit, dengan opsi tambahan sebanyak enam unit.
Ringkang Gumiwang | 02 Mei 2016 21:40 WIB
Perakitan pesawat jenis Airbus 350xwb di Toulouse, Prancis - Bisnis/Reni Efita Hendry

Bisnis.com, JAKARTA - Produsen pesawat jet komersial asal Prancis, Airbus dan Philippine Airlines menyepakati pembelian pesawat berbadan lebar A350-900 sebanyak enam unit, dengan opsi tambahan sebanyak enam unit.

“Pesanan dari Philippine Airlines mengukuhkan posisi A350 XWB sebagai pesawat pilihan pada kategori lorong ganda yang lebih besar," kata John Leahy, Chief Operating Officer & Customers Airbus dalam siaran pers, Senin (2/5/2016).

Dia mengklaim, pesawat A350 XWB memiliki biaya operasi yang lebih rendah dibanding dengan pesawat lain di kelasnya. Menurutnya, A350XWB cocok digunakan Philippine Airlines untuk rute penerbangan jarak jauh.

Sementara itu, President & COO Philippine Airlines Jaime J. Bautista menuturkan, pihaknya tengah merampungkan proses pemesanan tersebut.

Dia mengakui, maskapai masih menentukan layout final dari A350 tersebut.

"Dengan A350, kami akan memperkenalkan tingkat kenyamanan yang baru untuk penerbangan jarak jauh, yang ditunjang oleh ruang pribadi yang lebih luas di semua kelas, kabin yang lebih tenang, serta fasilitas on-board terbaru,” tuturnya.

Bautista menilai, maskapai akan mendapatkan keuntungan dari peningkatan efisiensi A350, dan kemampuannya untuk terbang langsung, termasuk untuk rute penerbangan terpanjang maskapai saat ini, yakni New York-Manila.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
airbus

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top