Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PLN Bangun PLTU IV di Kabupaten Tangerang

PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) menargetkan pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) IV dengan kapasitas 315 Mega Watt (MW) di Kabupaten Tangerang rampung dalam jangka waktu empat tahun.
Amanda Kusumawardhani
Amanda Kusumawardhani - Bisnis.com 25 April 2016  |  14:20 WIB
PLN Bangun PLTU IV di Kabupaten Tangerang
Pembangunan PLTU menghabiskan investasi Rp6 triliun. - Ilustrasi

Bisnis.com, TANGERANG - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) menargetkan pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) IV dengan kapasitas 315 Mega Watt (MW) di Kabupaten Tangerang rampung dalam jangka waktu 4 tahun.

General Manager Unit V PLN Jawa Bagian Barat Robert Aprianto Purba mengatakan pembangunan PLTU yang menghabiskan investasi senilai Rp6 triliun itu dapat memenuhi kebutuhan listrik untuk wilayah Banten dan DKI Jakarta, serta sebagian Jawa Barat.

“Saya harap pembangkit ini bisa memacu pertumbuhan ekonomi di kawasan Banten. Tak hanya itu, sebagian masyarakat di Kabupaten Pandeglang dan Lebak belum menikmati listrik dari interkoneksi Jawa dan Bali,” kata Robert, mengutip keterangan resminya, Senin (25/4/2016).

Untuk itu, dirinya mengharapkan adanya jaringan transmisi yang menghubungkan dari Saketi, Malingping sampai Bayah di Kabupaten Lebak sehingga masyarakat yang berada di dua kabupaten tersebut bisa segera menikmati pasokan listrik.

Gubernur Banten Rano Karno menyambut baik program-program yang akan dilaksanakan PLN di Banten, termasuk upaya pemenuhan tenaga listrik untuk dua wilayah di Banten yakni Lebak dan Pandeglang.

Menurutnya, salah satu program yang dilaksanakan Pemprov Banten dalam upaya pemenuhan kebutuhan listrik bagi masyarakat yakni melalui Program Listrik Desa (Prolisdes).

Pemerintah Provinsi Banten setiap tahun menganggarkan untuk program listrik desa, namun tahun ini terkendala dengan kebijakan pemerintah terkait penerima hibah yang harus berbadan hukum.

Rano juga mendukung upaya PLN dalam membuat grand desain pengembangan PLN di Banten, agar bisa terkoneksi atau diselaraskan dengan program pembangunan yang ada di Provinsi Banten.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pln pltu banten
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top