Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tahun Ini, Indonesia Jadi Tuan Rumah Event Keuangan Dunia

Indonesia akan menjadi tuan rumah event keuangan paling bergengsi di dunia, yaitu The 55th ACI World Congress.
Ilustrasi/Futureofeducation
Ilustrasi/Futureofeducation

Bisnis.com, JAKARTA—Indonesia akan menjadi tuan rumah event keuangan paling bergengsi di dunia, yaitu The 55th ACI World Congress.

Event yang paling dinantikan oleh para profesional pasar keuangan dari seluruh dunia ini akan digelar pada 26 April—30 April 2016 mendatang di The Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta.

The 55th ACI World Congress di Jakarta berpran sebagai wadah penting bagi pada profesioal keuangan dari seluruh dinia untuk membangun jejaring, berdiskusi, dan memperdebatkan kesempatan dan tantangan bisnis saat ini, terutama di bidang keuangan.

ACI kini memiliki 13.000 anggota internasional dari sekitar 64 negara dengan perwakilan di Asia, Eropa, Timur Tengah, Afrika, dan Amerika.

Event ini sendiri akan menghadirkan jajaran pembicara, seperti Agus D.W. Martowardojo (Gubernur Bank Indonesia), Alexandre Kech (Head of Securities Markets & Standards Asia Pasific, SWIFT), Chairul Tanjung (Chairman of CT Corporation), Miranda Tam (Head of Regional Treasury ans Asset Management, BIS), dan masih banyak lagi.

Sebagai asosiasi global terkemuka yang bersifat nirlaba dan tak memiliki afiliasi politis bagi para profesional dari pasar keuangan, tahun ini ACI bertekad untuk meningkatkan peran Indonesia sebagai salah satu kekuatan ekonomi dunia, terutama mengingat kekuatan ekonomi Indonesia secara umum yang terus bertumbuh.

ACI The Financial Markets Association telah aktif berpartisipasi di Indonesia sejak 1980, denga lebih dari 700 anggota, termasuk di dalamnya nama-nama bank besar, seperti BCA, BNI, BRI, Mandiri, dan Bank Permata.

Kongres dunia tahunan ACI, yang pertama kali digelar pada 1957, telah dikenal sebagai salah satu event paling penting bagi pada operator pasar keuangan untuk bertemu dan bertukat pandangan mengenai tren industri.

Didukung oleh Bank Indonesia dan Kementerian Keuangan, ACI World Congress 2016 memberikan kesempatan untuk mendiskusikan tren dan tantangan di lingkup pasar yang terus berubah, mempertemukan para pemimpin di bidang keuangan untuk membahas pengaruh-pengaruh yang terus menguat dalam perekonomian dunia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ihda Fadila
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper