Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

RUTE BARU: Koneksikan Kota Wisata, Citilink Optimalkan Bandara Halim

PT Citilink Indonesia mengoptimalkan pemanfaatan Bandara Halim Perdanakusumah Jakarta dengan meningkatkan konektivitas ke sejumlah daerah tujuan wisata di Tanah Air.
Ilustrasi. Sebelumnya, Citilink sudah mengoperasikan dua penerbangan rute Padang  Jakarta Soekarta Hatta setiap harinya. /Bisnis.com
Ilustrasi. Sebelumnya, Citilink sudah mengoperasikan dua penerbangan rute Padang Jakarta Soekarta Hatta setiap harinya. /Bisnis.com

Bisnis.com, PADANG—PT Citilink Indonesia mengoptimalkan pemanfaatan Bandara Halim Perdanakusumah Jakarta dengan meningkatkan konektivitas ke sejumlah daerah tujuan wisata di Tanah Air.

District Sales Manager Citilink Padang M Sugiarto mengatakan perseroan mengoperasikan penerbangan perdana rute Padang – Halim, sekaligus meningkatkan konektivitas antarwilayah dari bandara tersebut.

“Selain Padang – Halim, juga dilakukan penerbangan perdana Lombok – Halim dan Lombok – Soekarno Hatta,” ujarnya kepada Bisnis, Rabu (20/4/2016).

Menurutnya, Citilink membuka konektivitas ke daerah-daerah tujuan wisata untuk memudahkan witasawan menjelajahi destinasi-destinasi unggulan dalam negeri.

Dia mengatakan selain mensinkronkan penerbangan Halim – Padang, dan Halim – Lombok, anak usaha Garuda Indonesia itu juga menerbangi rute Halim – Jogja, Halim – Solo, dan Halim – Malang.

Dengan terbukanya akses ke kota-kota tujuan wisata itu, memudahkan masyarakat menjangkau berbagai lokasi wisata di Tanah Air.

Mulai 20 April 2016, Citilink mengoperasikan penerbangan rute baru Halim – Padang setiap harinya, mengingat load factor atau tingkat keterisian maskapai di rute tersebut cukup tinggi.

“Selama ini load factor rata-rata di atas 90%. Kami buka lagi dua penerbangan PP per hari untuk Padang – Halim,” ujarnya.

Rute itu akan terbang dari Halim – Padang pukul 11.30 WIB dan 19.30 WIB, sedangkan dari Padang, Sumatra Barat pukul 13.30 WIB dan 21.45 WIB.

Sebelumnya, Citilink sudah mengoperasikan dua penerbangan rute Padang – Jakarta Soekarta Hatta setiap harinya.

Selain rute itu, Citilink juga menambah penerbangan rute Jakarta – Lombok, dengan masing-masing satu penerbangan di bandara Halim dan Soekarno Hatta, serta rute Yogyakarta – Soekarno Hatta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Heri Faisal
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper