Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BNI Kanwil Denpasar Siap Tambah 50 Mitra Binaan

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. Kantor Wilayah Denpasar akan menambah sekitar 50 mitra binaan di Bali selama 2016.
Ilustrasi: Perajin kayu Gianyar, Bali./Antara
Ilustrasi: Perajin kayu Gianyar, Bali./Antara

Bisnis.com, DENPASAR - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. Kantor Wilayah Denpasar akan menambah sekitar 50 mitra binaan di Bali selama 2016.

Pardi, Pemimpin Bisnis Banking BNI Kantor Wilayah Denpasar, mengatakan saat ini pihaknya membina lebih dari 130 usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di kawasan Kota Denpasar serta di Desa Kamasan, Klungkung, Bali.

“Kami akan meningkatkan pembinaan dan bantuan melalui program kemitraan bina lingkungan (PKBL). Jika sudah cukup berkembang usahanya, mereka bisa naik kelas dan kami berikan pembiayaan kredit lainnya,” ujarnya di sela-sela pelatihan mitra binaan BNI, Kamis (7/4/2016).

BNI Kanwil Denpasar melakukan berbagai pembinaan dan pelatihan. Selain meningkatkan kompetensi mitra binaan, BNI juga membukakan akses pasar bagi mereka melalui pameran.

"Bagi perajin yang kualitas produknya memenuhi standar internasional, kami pun memberi kesempatan mitra binaan untuk pameran di luar negeri,” terangnya.

Dalam memperingati hari ulang tahun BNI ke-70 pada 5 Juli 2016, BNI Kanwil Denpasar memberikan pelatihan perdagangan secara online kepada para mitra binaan. “Tidak hanya melalui pameran, melalui pemasaran online di situs belanja kami kembangkan, yaitu aksenbelanja.com,” jelasnya.

Selain itu, pihaknya juga ingin memberikan bekal kepada mitra binaannya dalam menghadapi globalisasi digital marketing karena dengan terbukanya pasar baru di dunia maya akan memperkuat para pelaku UMKM agar tetap dapat menjalankan usahanya ke depan.

“Kuatnya UMKM akan memastikan roda perekonomian Indonesia tetap berputar serta dapat menurunkan tingkat pengangguran ke depannya,” tegasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper