Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

MPR Minta Pemerintah Penuhi Janji Kuota Haji

Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid meminta pemerintah terus mengusahakan penambahan kuota haji Indonesia.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 27 Maret 2016  |  01:50 WIB
Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid.  - Antara
Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid meminta pemerintah terus mengusahakan penambahan kuota haji Indonesia.

"Intinya harus diusahakan secara maksimal. Kalau sampai gagal, maka Menteri Agama juga harus memberikan penjelasan yang rasional kepada masyarakat. Apalagi, saat ini sebagian tempat ibadah haji itu sudah selesai diperlebar," katanya seperti dilansir keterangan tertulis MPR.

Hidayat meminta Menteri Agama berusaha lebih keras lagi dalam meminta penambahan jatah kuota bagi jemaah haji Indonesia, apalagi Menteri Agama pernah berjanji meningkatkan kuota haji.

Menyangkut ancaman musibah yang terus mengintai jamaah haji, Hidayat meminta jemaah haji istikamah dan berhati-hati menjalankan ibadah.

"Tidak boleh takut. Di mana pun musibah bisa terjadi. Di pesawat sampai di hotel sekalipun. Yang penting selalu berhati-hati, dan jaga kondisi aman. Serta terus mengikuti ketentuan yang sudah dibuat negara", kata Hidayat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kuota haji

Sumber : Antara

Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top