Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MENAKER: Perkembangan Teknologi Harus Diimbangi Kualitas SDM

Hanif Dhakiri mengatakan aplikasi berbasis online tak dapat dihindarkan dalam perkembangan industri.

Bisnis.com, JAKARTA – Menteri Ketenagakerjaan M. Hanif Dhakiri mengatakan aplikasi berbasis online tak dapat dihindarkan dalam perkembangan industri. Implementasi sistem teknologi dan informasi ke dalam dunia industri menjadi sebuah kewajaran dan membuat bidang industri terkait menjadi lebih kompetitif.

“Aplikasi online adalah perkembangan dunia yang tidak bisa ditolak. Maka masyarakat juga harus mengikuti perkembangan dunia yang semakin kompetitif, Tapi jangan lupakan juga industri konvensional” katanya di Jakarta, Selasa (22/3).

Hal ini dikatakan Hanif menanggapi aksi demonstrasi yang dilakukan sopir taksi konvensional yang menolak hadirnya taksi berbasis online.

Menurut Hanif, perkembangan teknologi harus diimbangi dengan perkembangan industri dan sumber daya manusia (SDM) agar dampaknya dapat dikelola dengan baik.

Untuk mengantisipasi dampak negative persaingan bisnis yang muncul antara industri online dan konvensional, diperlukan peran pemerintah dan pengusaha.

Dia menekankan soal perlunya mendorong SMD yang lebih kompetitif. Salah satu cara peningkatan kompetensi SDM yakni lewat pelatihan kerja.

“Dengan peningkatan kualitas SDM yang kompetitif maka setiap perkembangan di dunia industri yang kompetitif akan berdampak baik dan positif.”

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ropesta Sitorus
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper