Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Eksekutif Muda RI di Inggris Gelar Start-Up Forum

Komunitas profesional muda asal Indonesia yang bekerja di Inggris yang dikenal dengan Young Indonesian Professionals Association - YIPA, bekerja sama dengan BKPM London mengadakan Indonesia Start-up Forum.
Rizal Sukma Dubes RI untuk Kerajaan Inggris Raya dan Republik Irlandia.
Rizal Sukma Dubes RI untuk Kerajaan Inggris Raya dan Republik Irlandia.

Bisnis.com, LONDON - Komunitas profesional muda asal Indonesia yang bekerja di Inggris yang dikenal dengan Young Indonesian Professionals Association - YIPA, bekerja sama dengan BKPM London mengadakan Indonesia Start-up Forum.

Forum yang dihadiri lebih dari 100 profesional muda dari sektor perbankan, teknologi, konsultan, hukum, telekomunikasi, arsitektur, serta maufaktur, sekaligus memperkenalkan Dubes RI untuk Kerajaan Inggris Raya dan Republik Irlandia Rizal Sukma.

Eksekutif Direktur YIPA Steven Marcelino, Sabtu (19/3/2016) dalam kesempatan itu mengatakan YIPA memperkenalkan Dubes Rizal Sukma kepada komunitas muda yang punya misi untuk menjadi wadah kaum profesional muda Indonesia di Inggris Raya serta memastikan akselerasi dalam networking dan pertumbuhan karir bersama.

Dubes Rizal Sukma, alumnus LSE 1997 ini menyatakan salah satu mandat yang diberikan Presiden Jokowi kepadanya adalah meningkatkan kerja sama bilateral Indonesia-Inggris dalam hal Ekonomi Kreatif.

Menurutnya salah satu katalis Ekonomi Kreatif adalah perkembangan pesat dari tech start-ups yang trennya sudah dirasakan di Indonesia, contohnya seperti Go-Jek.

"Sungguh kami bangga atas inisiatif YIPA dalam menggagas Start-up Forum ini," ujar mantan eksekutif direktur Centre for Strategic and International Studies (CSIS).

Dalam forum tersebut menampilkan Founder Hailo, Russel Hall, dan Founder Proversity, Carl Dawson, bergabung dalam sesi panel entrepreneurship yang difasilitasi Steven Marcelino, berhasil menguak insider info dari kedua usahawan tersebut mengenai betapa pentingnya menemukan co-founder dan tim yang suportif, mencari investasi awal, dan strategi market expansion mereka.

Start-Up Forum mendapatkan banyak minat dari ASEAN UK Business Forum (AUBF), ASEAN Young Professionals Network (AYPN), One Young World Network (OYW), dan Anglo-Indonesian Society (AIS). YIPA membuka peluang partnership dan membersip yang dapat dihubungin melalui [email protected], demikian Jean Renaldy, rekan Steven di YIPA.

YIPA akan terus berperan sebagai katalis mempromosikan Indonesia dalam sektor bisnis, ekonomi dan sosial di Inggris karena Council kepengurusan di YIPA percaya bahwa jauhnya jarak bukanlah menjadi halangan asalkan anak muda mau melangkah bersama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper