Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PT Sumber Alfaria Trijaya Targetkan Buka 9 Outlet Franchise di Bali

PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk. Cabang Bali menargetkan membuka 9 outlet di Bali untuk waralaba diluar toko reguler atau franchise Alfamart.
Gerai  Alfamart/JIBI-Endang Muchtar
Gerai Alfamart/JIBI-Endang Muchtar

Bisnis.com, DENPASAR - PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk. Cabang Bali menargetkan membuka 9 outlet di Bali untuk waralaba diluar toko reguler atau franchise Alfamart.

Januar Irfansyah, Franchise Relation PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk. Cabang Bali, menjelaskan franchise merupakan kepemilikan masyarakat yang bekerjasama dengan Alfamart untuk membuka outlet minimarket Alfamart dan pihaknya masih menunggu investor yang datang kepadanya untuk membuka toko.

“Untuk franchise sekarang ini paling banyak terletak di kawasan Badung selatan dan Denpasar. Kami belum mengkotak-kotakan daerah mana yang mempunyai potensi karena kami menunggu investor yang datang ke kami untuk membuka toko. Namun perkembangannya sendiri cukup bagus dengan penambahan per tahunnya sekitar 6 - 10 outlet franchise,” terangnya di Denpasar, Sabtu (27/2/2016).

Dia menambahkan, pertumbuhan bisnis franchise di Bali cukup bagus karena didukung dengan sumber daya manusia yang berkualitas. Sedangkan untuk kawasan Nusa Tenggara Barat yang juga dibawahinya belum tergarap secara maksimal.

“Untuk di NTB memang belum maksimal karena kami belum mendapatkan link ke investor di sana,” ujarnya.

Januar menyatakan, Alfamart sendiri sudah ekspansi ke daerah Sumbawa Besar, hanya saja untuk outlet franchise pihaknya masih menunggu penawaran dari investor yang ingin tahu dan tertarik untuk bekerjasama dengannya.

Menurutnya, secara spesifik salah satu keuntungan investasi Alfamart adalah dengan jenis kerjasama waralaba ini, masyarakat yang memiliki properti untuk diinvestasikan tidak perlu bingung memikirkan operasional minimarketnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper