Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SPS Group Targetkan 13.600 Hunian MBR

PT Sri Pertiwi Sejati Group (SPS Group) menargetkan pembangunan rumah untuk masyarakat berpenghasilan rendah atau MBR tahun ini sebanyak 13.600 unit di Cikarang. Jumlah tersebut terbagi menjadi dua, yakni 10.000 rumah tapak dan 3.600 unit apartemen.nn
Foto ilustrasi perumahan. / Bisnis Rahman
Foto ilustrasi perumahan. / Bisnis Rahman

Bisnis.com, JAKARTA – PT Sri Pertiwi Sejati Group (SPS Group) menargetkan pembangunan rumah untuk masyarakat berpenghasilan rendah atau MBR tahun ini sebanyak 13.600 unit di Cikarang. Jumlah tersebut terbagi menjadi dua, yakni 10.000 rumah tapak dan 3.600 unit apartemen.

Managing Director SPS Group Asmat Amin mengatakan segmen pasar di Cikarang yang masih sangat besar adalah perumahan bersubsidi. “Sebagai kawasan industri, Cikarang dipenuhi ribuan pekerja pabrik yang daya belinya terbatas hanya untuk rumah bersubsidi,” katanya kepada Bisnis.com, Senin (15/2/2016).

Asmat menambahkan dua proyek Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan atau FLPP besutan SPS Group melalui anak usahanya PT Budi Langgeng Kencana yaitu Grand Cikarang City dan Villa Kencana Cikarang.

“Target kita pada kuartal satu ini selesai 4.000 unit jadi dalam satu tahun ini bisa memenuhi yang 10.000,” ujar Asmat.

Tak hanya menjanjikan kawasan yang baik bagi pekerja industri, SPS Group juga memberikan beragam penawaran khusus selama pameran Indonesia Property Expo 2016 di Jakarta Convention Center.

"Sekarang diskon selama event ini, khusus down payment hanya Rp2,5 juta untuk Villa Cikarang, sedangkan Grand Cikarang Rp29,5 juta yang bisa di cicil selama 5 kali. Dari sini kita tergetkan dapat menjual 200 unit rumah," kata Manager Marketing SPS Group Tuti Magiastuti.

Tuti menambahkan karena produk dengan tipe 25/60 ini merupakan bagian dari program sejuta rumah suku bunga yang diberikan rendah sebesar 5% dan berlaku tetap.

"Bunga 5% flat untuk 13, 15 dan 20 tahun. Kebanyakan yang beli keluarga muda baru nikah, fasilitas kamarnya ada dua," katanya.

Tuti mengatakan pembangunan akan dijanjikan selama tiga bulan jika sudah dapat memenuhi semua syarat FLPP. Selain itu proyek hunian ini juga menawarkan lokasi yang strategis dekat dengan Stasiun Cikarang dan Stasiun Lemah Abang serta Terminal Bus Cikarang.

Dari luas keseluruhan 125 hektare, SPS Group sudah membangun 3.500 unit sejak akhir tahun lalu. Untuk harga dari Villa Kencana Cikarang mulai dari Rp133 juta, dapat diangsur mulai dari Rp800 sampai Rp900 ribu per bulan.  

Proyek Apartemen

Tak hanya fokus mengembangkan rumah tapak bersubsidi, SPS Group juga menargetkan pembangunan 3.600 apartemen Chadstone di Cikarang. Asmat mengatakan proyek apartemen tersebut memakan biaya produksi sebesar Rp3 triliun.

“Nilai investasinya 60% dari situ. Apartemen ini akan kita bangun pada area superblok 260 m2 dan berada di atas mal yang diperkirakan rampung 30 bulan dari sekarang,” katanya.

Saat ini apartemen Chadstone tinggal 900 unit lagi dan menawarkan 300-400an tipe studio. Harga apartemen sudah mengalami kenaikan sebanyak tiga kali sejak dipasarkan tahun lalu.

Tak hanya itu Asmat mengatakan perusahaan memang akan fokus pada kawasan Bekasi, Cikarang dan Karawang. Bahkan pihaknya menyiapkan belanja modal sekitar Rp 600 miliar untuk akuisisi lahan baru sebagai land bank sekitar 300 h hingga 400 h.

Menurut Asmat kawasan proyeknya tersebut memiliki potensi berkembang sebagai kota megapolitan seperti Jakarta. Hanya pengembangan infrastruktur terjadi sangat lambat sehingga tak banyak pengembang yang tertarik.

“Kawasan ini bukan penyangga Jakarta, seharusnya dari dulu sudah jadi kota megapoltan sendiri.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper