Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Marga Mandala Bidik Kenaikan Pendapatan 6% Tahun Ini

Meskipun optimistis prospek perusahaan positif tahun ini, PT Marga Mandala Sakti (MMS) hanya membidik pertumbuhan pendapatan 6%. Target tersebut tidak jauh berbeda dengan realisasi pertumbuhan tahun lalu.
Ilustrasi/margamandala.co.id
Ilustrasi/margamandala.co.id

Bisnis.com, ANYER--Meskipun optimistis prospek perusahaan positif tahun ini, PT Marga Mandala Sakti (MMS) hanya membidik pertumbuhan pendapatan 6%. Target tersebut tidak jauh berbeda dengan realisasi pertumbuhan tahun lalu.

Pasalnya, anak perusahaan PT Astratel Nusantara ini mencatatkan pertumbuhan pendapatan sekitar 6,3% atau Rp784 miliar pada tahun ini. Jumlah traffic atau transaksi juga membukukan kenaikan 7,4% pada periode yang sama.

“Penentuan target itu mengikuti perkembangan perekonomian dunia dan regional yang sama-sama sedang melambat. Kenaikan traffic itu pun angka rata-rata, karena di sejumlah ruas bahkan ada yang mencatatkan pertumbuhan negatif,” kata Presiden Direktur MMS Wiwiek D. Santoso di Anyer, Minggu (14/2).

Berkaca dari realisasi tahun lalu, Wiwiek mengungkapkan pihaknya masih mengandalkan kenaikan transaksi dari kendaraan pribadi yang rata-rata mengalami peningkatan 6%-7%, sedangkan kendaraan komersial justru turun di kisaran 3%-4%.

Meningkatnya kunjungan wisatawan ke Banten yang didukung oleh perbaikan di sejumlah ruas jalan menuju kawasan pariwisata dinilainya menjadi salah satu pendongkrak jumlah kendaraan pribadi yang melewati tol Tangerang-Merak.

Sebaliknya, transaksi kendaraan komersial yakni truk justru mengalami penurunan transaksi. Penurunan lalu lintas kendaraan berat tersebut disinyalir akibat tergerusnya kinerja ekspor di sejumlah sentra industri.

“Kebanyakan sentra-sentra industri di Banten, mulai dari Cilegon, Serang, hingga Balaraja beriorientasi ekspor, sedangkan permintaan dari negara-negara maju juga melambat,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper